Senin, 18 Oktober 21

Masker Stroberi Bisa Cerahkan Kulit Wajah

Masker Stroberi Bisa Cerahkan Kulit Wajah
* Masker buah stroberi. (grid.id)

Stroberi merupakan salah satu buah yang sangat lezat sekaligus menyegarkan. Dengan rasa yang asam dan manis, stroberi bisa disajikan dalam beragam hdangan mulai dari jus buah, isian kue, bahkan dimakan langsung.

Bonus lain dari buah berwarna merah ini adalah khasiat yang dimilikinya untuk kesehatan.

Manfaat stroberi untuk kesehatan di antaranya menjaga kesehatan mata, menjaga kekebalan tubuh, dan juga mencegah kanker. Selain itu, buah stroberi juga bisa kamu konsumsi untuk mencegah risiko stroke.

Di dalam buah kecil ini yang biasa kita temukan pada dataran tinggi, memiliki berbagai nutrisi dan vitamin. Seperti serat, asam folat, magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K, hingga antioksidan.

Stroberi juga termasuk dalam kategori buah yang tinggi akan kandungan antioksidan. Kandungan-kandungan yang ada di buah satu ini tidak hanya bisa membantu merawat kesehatan, tapi juga bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan.

Vitamin C yang terkandung dalam stroberi merupakan vitamin C yang stabil. Dikenal juga sebagai sodium ascorbyl phosphate (SAP), yang dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Karena memiliki kandungan vitamin C, ini berfungsi sebagai anti-inflamasi. Tentu, membuat stroberi juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan peradangan, salah satunya adalah jerawat.

Untuk mendapatkan segudang manfaat dari buah satu ini, Anda bisa mengongsumsinya secara rutin. Jika kamu ingin mengaplikasikannya langsung ke wajah juga bisa banget.

Dengan mengaplikasikan stroberi langsung ke wajah, Anda juga bisa mendapatkan manfaat mencegah tanda-tanda penuaan.

Cara Membuat Masker Alami Stroberi
Untuk Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan langsung stroberi ke wajah, untuk membuat wajah lebih cerah,  simak cara membuat masker alami dengan stroberi berikut:

Bahan-bahan:

3 buah stroberi
1 sdt madu

Cara membuat:

Langkah pertama adalah Anda harus memastikan terlebih dahulu buah stroberi yang akan dijadikan masker sudah Anda haluskan.
Selanjutnya, campur madu pada stroberi yang sudah halus
Masker siap digunakan

Cara menggunakan:

Anda dapat mengaplikasikan masker tadi ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata

Setelah itu, biarkan selama 15-20 menit
Cuci wajah Anda  hingga bersih menggunakan air hangat. (Dream/Red)

Sumber: Healthline.com

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.