Senin, 18 Oktober 21

Masker Pepaya Cerahkan Wajah Kusam Jadi Awet Muda

Masker Pepaya Cerahkan Wajah Kusam Jadi Awet Muda
* Masker pepaya. (youtube)

Pepaya merupakan salah satu buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Harga pepaya juga terjangkau, sehingga buah ini menjadi favorit banyak orang.

Pepaya punya banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin A yang tinggi di dalam buah pepaya, membuatnya dapat membantu mengobati berbagai permasalahan yang berhubungan dengan mata.

Buah ini juga diyakini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Di dalam pepaya ada kandungan lycopene yang dipercaya dapat memburangi risiko kanker.

Tidak hanya berfungsi untuk kesehatan, ekstrak buah pepaya ternyata juga dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan beragam produk kecantikan.

Vitamin A, C, dan antioksidan likopen, yang ada di pepaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, bercahaya, kencang, dan awet muda.

Pepaya untuk Kulit
Kandungan-kandungan baik yang ada dalam pepaya bisa kamu manfaatkan untuk mengobati permasalahan kulit. Seperti, melembapkan kulit, mengatasi lingkar hitam, meredakan kulit yang terbakar matahari, dan yang paling utama adalah mencerahkan kulit wajah.

Pepaya terdapat enzim yang dapat meremajakan kulit, dengan cara mengeksfoliasi kulit Anda, dan memberikan hasil kulit cerah terawat. Enzim papain pada pepaya, memiliki kemampuan membersihkan kulit, dan juga mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Walaupun sudah banyak produk perawatan wajah yang memiliki kandungan pepaya di dalamnya, Anda juga bisa membuat sendiri masker pepaya. Anda juga bisa mencampur bahan-bahan alami lainnya seperti jeruk dan gel lidah buaya, ketika ingin membuat maskernya.

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Mencerahkan Wajah
Bagi yang penasaran dengan cara pembuatan masker alami dari pepaya, berikut ada masker pepaya yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit lebih cerah dan bercahaya:

Bahan:

3 sdm pepaya yang sudah dihaluskan
3 potong jeruk
1 sdm gel lidah buaya

Cara:

Campurkan pepaya, gel lidah buaya, dan juga perasan jeruk, didalam satu wadah.
Lalu aplikasikan campuran ini ke wajah yang sudah bersih, dan biarkan selama 10 menit.
Bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

Manfaat:

Kandungan vitamin A dan likopen didalam pepaya, bekerja sangat baik untuk mencerahkan wajah yang kusam. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada di jeruk, juga dapat membantu Anda membersihkan wajah yang kotor. (Dream/Red)

Sumber: https://m.netmeds.com/health-library/post/5-amazing-benefits-of-papaya-for-healthy-skin-and-hair

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.