Minggu, 3 Maret 24

Masih Urus Pemerintahan, Prabowo-Gibran Belum Kampanye

Masih Urus Pemerintahan, Prabowo-Gibran Belum Kampanye
* Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Ketika mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Edwin B/ Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Adnan Taufiq mengatakan, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum berkampanye di hari pertama masa kampanye Pilpres 2024 karena keduanya masih menjalankan tugas mereka sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta.

 

Baca juga: Prabowo-Gibran Komitmen Jalankan Pemilu 2024 Sesuai Ketentuan

“Ya, memang pertama ini hari pertama kampanye, mereka juga statusnya masih ada yang menteri, ada yang wali kota; masih ada beberapa hal yang harus dibereskan di bidangnya masing-masing,” kata Adnan saat kegiatan pembagian susu dan makanan gratis di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Adnan mengatakan, ke depannya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut akan turun langsung ke lapangan untuk berkampanye, termasuk membagikan susu dan makanan gratis untuk anak-anak sebagai upaya pencegahan prevalensi kekerdilan pada anak atau stunting, sebagai salah satu program kerja mereka.

“Sehingga nanti ke depannya beliau bisa turun, karena kan kalau turun juga harus mengajukan cuti dan lain-lain,” jelas Adnan.

Dia menambahkan Prabowo-Gibran sudah mengajukan izin cuti untuk bisa berkampanye langsung ke tengah masyarakat.

“Sudah, sudah; sudah diurus (izin cuti). Saya belum monitor, tapi sudah diajukan, sepertinya sudah (mendapatkan cuti),” tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.