Rabu, 2 Desember 20

Masih Galau dengan Jodohmu? Ini Bocoran Allah Dalam Al-Qur'an

<span class=Masih Galau dengan Jodohmu? Ini Bocoran Allah Dalam Al-Qur'an">
* Ilustrasi jodoh. (Foto: Ist)

Jika ditanyakan, apakah kriteria yang kamu inginkan dari calon jodohmu kelak? Pastinya akan ada jawaban beragam, namun umumnya seseorang akan mengharapkan jodoh yang terbaik.

Terbaik di sini bisa berupa fisik, akhlak, mapan, karier cemerlang, pendidikan tinggi, keluarga berada, dan masih banyak kesempurnaan lainnya.

Namun sebelum mengharap yang tinggi akan kriteria calon jodoh, sudahkah Anda berkaca, kira-kira layakkah diri mendapatkan seseorang tersebut.

Jangan hanya menuntut kesempurnaan, namun kamu tidak memantaskan untuk itu, karena ternyata Allah SWT sudah memberikan bocoran tentang siapakah jodoh kita di dalam Al Qur’an :

“Wanita-wanita yang tidak baik hanya layak untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik hanya layak untuk wanita yang tidak baik pula. Sebaliknya, wanita  yang baik hanya layak untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik hanya layak untuk wanita yang baik.” (Qs. An-Nur : 26)

Dari bocoran Allah di atas, sejatinya kita tidak perlu lagi galau tentang siapa yang akan menjadi jodoh kita kelak. Toh Allah sudah menyebutkan kata sandinya secara umum.

Tinggal bagaimana kita memantaskan diri saja, jika ingin jodoh yang baik, maka pastinya kita harus mulai memperbaiki diri. Ketika kita sudah memperbaiki diri, yakinlah Allah akan mengaruniakan hadiah berupa jodoh yang baik dalam kehidupan kita.

Tidak Perlu Mengejar Jodoh dengan Cara yang Salah

Meski sudah tahu jika jodoh itu rahasia Allah SWT yang tak bisa ditebak kapan datangnya, namun nyatanya masih banyak yang berusaha mencarinya sendiri, bahkan dengan jalan yang bertentangan dengan syariat, misalnya, pacaran.

Pacaran seringkali dianggap sebagai ikhtiar untuk menemukan jodoh. Padahal, tidak pernah ada kebaikan yang diawali dengan keburukan.

Ya, pacaran dapat membuka pintu zina, sehingga sangat tidak benar jika kita ingin menemukan jodoh yang baik melalui proses pacaran.

Lakukan Ini Jika Ingin Dapatkan Jodoh yang Baik

Agar Allah SWT berikan hadiah berupa jodoh yang baik, maka kita wajib memperbaiki diri dan tak lupa hiasi diri dengan taqwa yang sebenar-benarnya.

Ketika kalian sudah memantaskan diri dihadapan Allah, yakinlah tak ada yang sulit bagi Allah ﷻ untuk menghadirkan jodoh Anda dengan segera.

Nah, setelah tahu bocoran Allah tentang siapa jodoh kelak, masihkah kamu merasa galau?

Jadi, jangan buang-buang waktumu, segera perbaiki diri dan tunjukkanlah pada Allah bahwa dirimu pantas dan layak mendapatkan dia yang terbaik menurut-Nya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.