Senin, 28 September 20

Masih Ditahan, Al-Khaththath ‎Dikabarkan Sakit

Masih Ditahan, Al-Khaththath ‎Dikabarkan Sakit
* Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath sedang memberikan keterangan pers untuk persiapan aksi Bela Islam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath sampai s‎aat ini masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, atas tuduhan makar. Ia dikabarkan dalam kondisi sakit, dan perlu mendapatkan perawatan.

“Saya dapat kabar dari Umi (istri Al-Khaththath, Red.) bahwa beliau sakit. Dari semalam dia tidak mau makan. Karena kalau mau makan muntah, sehingga fisiknya dalam kondisi lemah tidak bisa duduk karena sakit pinggangnya,” ujar Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam, di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Pihak dokter sudah didatangkan untuk memberikan pertolongan terhadap ‎Al-Khaththath. Namun, kondisinya masih tetap sakit sehingga perlu segara dilarikan ke rumah sakit. “Umi sudah menuju ke Polda Metro Jaya untuk meminta izin agar suaminya bisa dilarikan ke rumah sakit karena belum ada perubahan,”  ‎terangnya.

Usamah mengajak kepada seluruh umat Muslim untuk mendoakan ‎Al-Khaththath ‎agar diberikan kesembuhan. Ia prihatin dengan kondisi Al-Khaththath ‎karena menjadi korban kriminalisasi oleh aparat hukum.

“Mohon seluruh umat Islam mendoakan agar ustadz Al-Khaththath ‎ini cepat sembuh dan tegar menghadapi pendzaliman yang dilakukan aparat terhadap dirinya,” ucapnya.

Mantan anggota DPR ini yakin ‎Al-Khaththath ‎didzalimi oleh aparat. Tuduhan dirinya melakukan makar dengan menunggangi aksi damai 313 untuk menggulingkan pemerintah adalah tuduhan yang tidak benar dan mengada-ada.

“Saya yakin ustadz ‎ Al-Khaththath ‎ini didzalimi oleh aparat dengan tuduhan yang sama sekali tidak ada bukti. Justru sampai saat ini tidak ada kepastian hukum terhadap dirinya. Memperpanjang masa penahananya tapi tidak diapa-apakan, diperiksa saja baru sekali. Ini kan jadi tidak jelas,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.