Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Masih di Indonesia, Pihak Siska Yakin Randall Ditahan

Masih di Indonesia, Pihak Siska Yakin Randall Ditahan
* Randall Cafferty.

Jakarta, Obsessionnews – Berdasarkan catatan dari Dinas Imigrasi, Polda Metro Jaya memastikan dr Randall Cafferty masih berada di Indonesia. Randall adalah terapis Chiropactic First cabang Pondok Indah yang menangani Allya Siska Nadya yang diduga menjadi korban malpraktik.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum keluarga korban Rosita Radjah mengatakan, di mana pun Randall berada tidak begitu ia khawatirkan. Sebab, ia yakin polisi pasti bisa menemukan Randall sekalipun berada di luar negeri. Hanya saja, bila betul kabarnya di Indonesia, maka akan lebih mudah.

‎”Di mana pun Randall berada saya yakin polisi bisa menemukan, dan kalaupun saat ini yang bersangkutan ada di Jakarta atau masih di wilayah Indonesia, maka itu lebih baik. Polisi akan lebih mudah untuk menangkapnya,” kata Rosita saat dihubungi Obsessionnews, Rabu (13/1/2016).

Rosita berharap dengan semakin meluasnya pemberitaan mengenai Siska, polisi bisa bergerak cepat untuk mengungkap kasus ini. Ia yakin ada kesalahan medis yang dilakukan oleh Randall terhadap Siska. Sebab jika tidak, Randall tidak mungkin sembunyi dari panggilan Polisi.

‎”Jadi mari kita dukung penyidik untuk menemukan Randall ini, kalau memang yang bersangkutan merasa tidak bersalah untuk apa sembunyi?”‎ tuturnya.

‎”Target saya Randall ditahan sampai nanti proses pengadilan, saya pastikan itu,” tambahnya.

Randall Tersangkut Kasus Malpraktik di AS

Terapis Dr Randall Cafferty yang berpraktik di Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic, Cabang Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, ternyata pernah tersangkut kasus serupa di negeri asalnya, Amerika Serikat. Izin praktiknya pun dicabut.

Berdasarkan hasil penelusuran Obsessionnews.com, Departemen Consumers Affairs, negara bagian California, AS, pernah mencabut izin praktik Randall pada 13 Maret 2013. Izin itu dicabut menyusul pengaduan malpraktik seorang pasien yang ditanganinya pada 22 Agustus 2012.

Para anggota dewan penguji praktisi chiropractic (Board of Chiropractic Examiners) dari Departemen Consumers Affairs, California, dalam laporannya ke publik mencatat beberapa chiropractor (praktisi chiropractic ) telah melakukan malpraktik sehingga izin praktiknya harus dicabut.

Terhadap Randall Cafferty, dewan penguji menyatakan chiropractor satu ini jelas terbukti telah melakukan tindakan “Unprofessional conduct” (cara-cara tidak profesional) dan “Conviction of a crime” (terbukti melakukan aksi kriminal).

randallKala itu malpraktik terjadi di kilinik miliknya, Randall Cafferty Chiropractic Clinic, beralamat di 981 Civic Center Dr, Vista, California, AS.

Dengan kata lain, Randall yang diduga kuat telah ‘membunuh’ Allya Siska Nadia, ini, di kliniknya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, memang terbukti sudah bermasalah sejak dari negerinya. Kini, Randall dikabarkan sudah kabur dari Indonesia.

Siska meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Jumat (7/8/2015) pagi. Dia diduga menjadi korban malpraktik saat menjalani treatment di Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015). Di klinik terapi asing itu dia ditangani oleh dr Randal Cafferty, warga negara asing (WNA).

Pada 5 Agustus 2015, untuk pertama kalinya Allya melakukan konsultasi dengan Dr Randall Cafferty, praktisi Chiropratic asal AS. Setelah melakukan interview dan mengisi formulir pengetahuan terhadap Chiropratic, serta masalah yang dihadapi, pada 6 Agustus, Allya kembali ke klinik kalangan the have tersebut. Ia membayar uang sejumlah Rp17 juta untuk pembayaran Therapy Adjustment sebanyak 40 kali sesuai dengan yang direkomendasikan Dr Randall Cafferty. “Karena terapi dilakukan setelah membayar lunas,” ungkap Alfian Helmy, ayah Siska.

Ada kejanggalan yang diperhatikan Alfian yang turut mengantar puterinya bersama sang isteri. Dalam sehari terapi dilakukan sampai dua kali, yakni sekitar pukul 13.00 dan 18.30 WIB. Namun apa daya, berharap anak menjadi lekas sehat, maka Alfian mengikuti kehendak klinik.

Arnisda Helmy, sang ibu, yang turut mengantar ke ruang terapi menggambarkan, salah satu metode terapi yang dilakukan meminta Allya pada posisi tengkurap di ranjang. Kemudian sang terapis menggerakkan kepala Allya ke kanan dan ke kiri beberapa kali, hingga pada tulang leher terdengar suara: kreeek.

Ketika perjalanan pulang ke rumahnya di kawasan Bintaro, Allya tak merasakan apa-apa. Tetapi, boro-boro rasa pegal di lehernya hilang, setiba di rumah sekitar pukul 23.00 malam ia meringkih akibat kesakitan sangat di bagian lehernya, hingga berteriak dan tersedu sedan.

Sang ayah panik, dan langsung melarikan Allya ke ICU RS Pondok Indah tengah malam itu juga. Ia ditangani oleh Dr Fahreza Aditya Neldy, untuk mendapatkan pertolongan medis darurat. Tetapi man proposes but God disposes. Manusia berusaha tetapi Tuhan juga yang menentukan. Takdir memanggil Allya. Ajal tiba tepat Jumat (7/8/2015) pukul 06.15 pagi WIB menjelang mentari bersinar. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Kasus dugaan malpraktik Siska ini pertama kali diberitakan oleh situs berita Obsessionnews.com, baru kemudian diberitakan oleh berbagai kalangan media massa.  (Albar)

 

Seiring kasus Siska, Obsessionnews.com ingin menjaring pendapat Anda sebagai pembaca. Masihkah Anda memilih chiropractic sebagai alternatif pengobatan? Kami persilakan Anda untuk berpartisipasi dalam polling ini.

Setelah kasus Siska, masihkah Anda memilih chiropractic sebagai alternatif pengobatan?

Baca juga:

Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi
Bayar Pengobatan 17 Juta, Siska Malah Meninggal
Salah Terapi di Chiropractic, Nyawa Adikku Melayang 6 Jam
Siska dan Dunia Sosmed
Kasus Malpraktik Siska, IDI Belum Dipanggil Polda
Anggota DPR ini Nyaris Jadi Korban Tewas Mirip Siska
Kasus Siska, DPR Sarankan Pihak Korban Gugat Dinas Pariwisata
Ternyata, Siska Tidak Pernah Mau Merepotkan Orangtua
Meninggalnya Siska Mengagetkan Teman-temannya
Kasus Siska, Kejanggalan Klinik First Chiropractic Terbongkar
Belajar dari Kasus Siska, Hati-hati Memilih Tempat Berobat!
Izin Klinik Kesehatan Masih Amburadul, Nyawa Siska Melayang
‘Pembunuh’ Siska Diduga Kabur, Polisi Sudah Proses Hukum
Terapis ‘Pembunuh’ Siska Tersangkut Kasus Malpraktik di AS
Akhirnya, Ketahuan Klinik Siska Meninggal Tak Punya Izin
Metode Chiropractic Ternyata Sudah Makan Korban Sejak Lama

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.