Sabtu, 25 September 21

Masih Banyak yang Tidak Paham Aturan Tiket Kereta

Jakarta, Obsessionnews.com – Kebijakan mengenai tiket kereta api bagi anak di bawah tiga tahun, rupanya belum sepenuhnya dipahami masyarakat. Aturan gratis bagi anak usia di bawah tiga tahun itu, hanya berlaku untuk satu anak.

Vice President Corporate Comunication PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan, hingga musim mudik tahun ini, masih ada pemudik yang tidak paham mengenai aturan tersebut. Termasuk aturan bahwa membawa anak lebih dari satu, maka akan dikenakan biaya tiket dewasa.

”Nah kemarin beberapa ditemukan, anak usia 9 tahun itu tidak ada tiketnya, itu kan tidak bisa” kata Agus kepada wartawan, di Jakarta, Jumat malam (23/6/2017).

Agus menjelaskan, jika ada kasus seorang anak tidak memiliki tiket, maka dipastikan tidak akan bisa berangkat. Sebagai solusi, imbuhnya, maka mau harus dilakukan dijadwal ulang. Itu pun dilakukan jika masih ada tiket untuk penumpang dewasa.

Selain aturan soal tiket untuk anak di bawah tiga tahun, Agus juga menyampaikan bahwa penumpang tidak diperbolehkan membawa barang berlebih. Jika ada kelebihan muatan, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu per kilogram.

 

Beban maksimal yang bisa dibawa penumpang kereta sebesar 40 kilogram. ‘Juga kalau ada yang bawa sepeda ke dalam kereta, itu harusnya tidak boleh,” tandasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.