Sabtu, 20 Agustus 22

Masih Ada 24,7 Juta Jiwa di Indonesia yang Harus Dientaskan dari Kemiskinan

Masih Ada 24,7 Juta Jiwa di Indonesia yang Harus Dientaskan dari Kemiskinan
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, angka kemiskinan pada September 2019 lalu sebesar 9,22 persen. Ini memang capaian yang sangat baik mengingat pada 2015 masih berada di kisaran 11,22 persen.

 

Baca juga:

Jokowi Menyuapi Jan Ethes

Jokowi Ditawari Obat Penggemuk Badan

Temui Jokowi, Mari Elka Bahas Antisipasi Dampak Virus Korona Terhadap Perekonomian

 

“Namun, katanya, penurunan angka kemiskinan menjadi satu digit itu bukan berarti pekerjaan pemerintah berakhir. Masih ada 24,7 juta jiwa yang harus dientaskan dari kemiskinan,” ujar Jokowi di akun Facebooknya, Rabu (4/3/2020).

Berdasarkan standar garis kemiskinan internasional Bank Dunia, dari jumlah itu, penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan (kemiskinan ekstrem) masih ada kurang lebih 9,91 juta jiwa atau sekitar 3,371 persen dari penduduk Indonesia.

“Lapisan masyarakat itulah yang akan fokus disasar pemerintah dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan yang lebih terkonsolidasi, terintegrasi, dan tepat sasaran,” tutur Jokowi.

Ia menambahkan, sejumlah program bantuan sosial pemerintah seperti Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, serta bantuan permodalan lain seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar), Bank Wakaf Mikro, Dana Desa, hingga Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) harus sampai ke mereka.

Pantauan obsessionnews.com pada Kamis (5/3) dini hari postingan Jokowi di Facebook itu mendapat 15 ribu like, 1,6 ribu komentar, dan dibagikan sebanyak 426 kali.

Berikut komentar beberapa warganet:

Ros Rosyati Lanjutkn trus pak dn mohon di cek dn control ke bagian bawahnya tingkat desa karna masih banyak yg harusnya dapat program di atas tpi tidak dapat

Joxo Saputro memang pak jokowi adalah anugerah untuk rakyat Indonesia

Sayed Al-muzaffar Alaydrus ALHAMDULILLAH ,…..MANTAP BAPAK PRESIDEN JOKOWI.

Borsak Teruskan programnya pak….
Tapi harus dicek terus agar oknum2 petugasnya jgn laporan abs’

Muhammad Chaidir Mohon juga pak presiden transparansi tentang lokasi alokasi bantuan di publikasikan lebih luas agar masyarakat tau dan bisa mengontrol batuan tersebut.agar tepat sasaran,tepat guna dan tepat manfaat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.