Senin, 26 Oktober 20

Ma’ruf Amin Yakin Covid-19 Insya Allah akan Bisa Diatasi

Ma’ruf Amin Yakin Covid-19 Insya Allah akan Bisa Diatasi
* Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: FB Ma'ruf Amin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Seusai menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat (14/8/2020), Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

Baca juga:

Ma’ruf Amin Mengapresiasi Hadirnya LinkAja Syariah

Ma’ruf Amin Tegaskan Hukum Islam Miliki Fleksibilitas dalam Pelaksanaannya

 

Sebagai khotib sholat Jumat Ma’ruf mengangkat tema “Rasa Syukur dan Refleksi Kemerdekaan”. Menurutnya,  bangsa Indonesia harus bersyukur karena para pendiri bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan telah berhasil menegakkan dasar-dasar negara. Pancasila sebagai dasar negara yang merupakan titik temu dari keragaman bangsa. Begitu juga dengan UUD 1945.

“Dalam khutbah saya berpesan agar bangsa Indonesia tetap menjaga kerukunan dan persatuannya,” tutur Ma’ruf seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Jumat.

Indonesia, lanjutnya, harus meyakini bahwa setiap ada kesulitan, maka di situlah terdapat kemudahan yang akan ditunjukkan Allah SWT. Pandemi Covid-19 saat ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah kepada bangsa Indonesia dan bangsa lain di dunia.

“Yakin Covid-19 Insya Allah akan bisa diatasi dengan ikhtiar yang kita lakukan bersama,” tegas Ma’ruf. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.