Selasa, 14 Juli 20

Ma’ruf Amin Tolak Rumah Ibadah Dijadikan Tempat Kampanye

Ma’ruf Amin Tolak Rumah Ibadah Dijadikan Tempat Kampanye
* Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin melayani pertanyaan wartawan usai menghadiri diskusi di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakpus, Jumat (27/4/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menolak tempat ibadah dan kantor pemerintah dijadikan sebagai tempat melakukan kegiatan politik praktis (kampanye), apalagi yang tujuannya hanya bersifat jangka pendek. 

“Itu yang kita harapkan jangan ada yang menggunakan tempat ibadah, pengajian dijadikan sebagai forum untuk kampanye,” imbuh Ma’ruf di sela-sela diskusi di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakpus, Jumat (27/4/2018).

Ma’ruf hanya setuju apabila tempat ibadah dijadikan sebagai tempat kegiatan politik kebangsaan dan bernegara. Pada momentum tahun politik sekarang ini, menurut dia hal itu harus menjadi perhatian bersama demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kalau politik tidak dijiwai agama nanti jadi politik tidak santun, kemudian money politics,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Hamka Haq mengatakan, pada tahun politik ini masyarakat harus waspada dengan isu agama yang kental dengan provokasi. Jika tidak disikapi dengan bijak maka bisa mengarah kepada konflik masyarakat.

“Demikian juga di kabupaten saya di Pinrang, pembangunan gereja ada dan tidak dipersoalkan. Mulailah akhir-akhir ini menjadi dipersoalkan. Karena isu-isu agama dibesar-besarkan, dan dijadikan isu politik untuk memecah belah bangsa,” ujar Hamka. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.