Minggu, 2 Oktober 22

Ma’ruf Amin Tegas Pegang Prinsip

Ma’ruf Amin Tegas Pegang Prinsip
* Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. (Foto: dok. OMG)

Jadi Cawapres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya pada Pemilu 2019. Keputusan memilih Ma’ruf disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) petang.

 

Baca juga: Mahfud Terpental, Jokowi Tunjuk Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

 

“Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan alasannya menggandeng Ma’ruf. Menuutnya, Ma’ruf adalah tokoh agama yang bijaksana. Jokowi kemudian menyebut berbagai jabatan yang pernah diemban Maruf. Ma’ruf pernah menjadi anggota legislatif DPRD, DPR, MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulams (PB NU) hingga sekarang menjabat Ketua Umum MUI.

Dalam kaitannya dengan Kebhinekaan, kata Jokowi, Maruf menjabat anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Kami ini saling melengkapi, nasionalis religius,” ujar Jokowi.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.