Minggu, 22 September 19

Ma’ruf Amin Minta Orangtua Tak Segan Sekolahkan Anaknya di Pesantren

Ma’ruf Amin Minta Orangtua Tak Segan Sekolahkan Anaknya di Pesantren
* Silaturahmi MMIB dengan Kiai Ma'ruf Amin di Subang. (Foto: Albar/OMG)

Subang, Obsessionnews.com – Wakil Presiden terpilih Kiai Ma’ruf Amin hadiri acara silaturahmi bersama Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) di Pondok Pesantren Daarus Syifa, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019). Kiai Ma’ruf Amin senang bisa bertemu dengan masyarakat Subang.

“Saya bersyukur di Subang pasangan Jokowi-Ma’ruf menang. Di Jabar sebenarnya bukan kalah, tapi belum menang karena suaranya terus meningkat,” ujarnya.

Kepada para santri dan tamu undangan yang hadir, Ma’ruf menekankan tak perlu malu menjadi santri. Justru menjadi santri harus bangga, karena santri bisa menjadi apa saja. Banyak tokoh dan orang-orang sukses dari kalangan santri, termasuk para pejabat. Bahkan Ma’ruf Amin pun menyebut dirinya santri.

“Santri bisa jadi apa saja, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi menteri, bisa jadi polisi, bisa jadi tentara, bisa jadi pengusaha, bisa jadi guru, pokoknya apa saja, termasuk jadi wakil presiden,” tuturnya.

Kiai Ma’ruf Amin pun mendorong, kepada masyarakat untuk tak segan-segan menyekolahkan anaknya di pondok pesantren, agar ke depan bisa melahirkan santri-santri baru yang siap meneruskan perjuangan Nabi Muhammad Saw. Kia Ma’ruf pun mendoakan kelak ada santri bisa mendukuki jabatan nomor satu di Indonesia sebagai presiden.

“Kalau sekarang santrinya jadi wakil, bisa jadi ke depan ada santri yang bisa jadi presiden, syukur-syukur santri dari Subang,” tuturnya.

“Bisa tidak santri jadi Presiden? Tanya Ma’ruf Amin.

“Bisa, Gus Dur itu santri yang pernah jadi Presiden,” lanjutnya.

Tak lupa, Ma’ruf juga menyampaikan dirinya tertarik menjadi Dewan Penasihat MMIB karena organisasi ini mengajak orang untuk selalu berdzikir ingat kepada Allah. Bahkan ia menyebut MMIB sebagai gerakan mengetuk pintu langit melalui untaian doa. Ia berharap MMIB bisa lebih banyak memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum MMIB Usamah Hisyam menyampaikan terima kasih Kiai Ma’ruf bisa hadir di acara silaturahmi bersama MMIB. Kehadiran Kiai Ma’ruf menandakan sebagai ulama, Ma’ruf tidak akan lupa dengan umat, meski ia sudah terpilih sebagai wakil presiden. “Kedatangan masyarakat ke sini juga bukti, bahwa mereka cinta terhadap ulama,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Usamah juga mengajak masyarakat selalu mendoakan agar Kiai Ma’ruf Amin tetap diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan, agar bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik. MMIB juga senantiasa bermunajat mendoakan agar Kiai Ma’ruf Amin terus diberi kemampuan dalam mengurus negara yang begitu besar.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus MMIB seluruh Provinsi Jabar, acara ini juga dihadiri alim ulama dan tokoh masyarakat, di antaranya KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor, Bupati Subang Ruhimat, Kapolres dan Dandim. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.