Sabtu, 28 November 20

Ma’ruf Amin Mengapresiasi Hadirnya LinkAja Syariah

Ma’ruf Amin Mengapresiasi Hadirnya LinkAja Syariah
* Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: FB Ma'ruf Amin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Indonesia mencatat indeks literasi syariah di Indonesia baru 16,3 %. Masih sangat rendah bila dibandingkan dengan indeks ekonomi dan keuangan konvensional.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin
mengapresiasi hadirnya LinkAja Syariah sebagai salah satu pelopor financial technology(fintech) atau teknologi finansial. Dan diharapkan dapat berperan meningkatkan angka literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. ⁣

 

Baca juga:

Ma’ruf Amin Tegaskan Hukum Islam Miliki Fleksibilitas dalam Pelaksanaannya

Ma’ruf Amin Beberkan Empat Kunci Sederhana Lawan Covid-19


“Semoga kehadiran sistem pembayaran digital yang berbasis syariah dapat mendorong percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, serta menarik minat masyarakat untuk pemanfaatan ekonomi syariah yang lebih baik lagi,” tutur Ma’aruf seperti dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Senin (10/8/2020).

Ma’ruf meyakini kehadiran fintech syariah akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional yang menurun akibat pandemi Covid-19. Perlu langkah-langkah inovatif untuk mempermudah tumbuh kembangnya ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Pemerintah, swasta, dunia usaha, dan BUMN harus bersinergi agar perkembangan ekonomi syariah bisa berjalan lebih cepat dalam kerangka membangun ekonomi Indonesia yang mandiri, maju, dan menyejahterakan rakyat,” tuturnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.