Kamis, 25 April 24

Ma’ruf Amin: Kita Membutuhkan Rahmat Allah SWT untuk Menghalau Wabah Corona dari Negeri Ini

Ma’ruf Amin: Kita Membutuhkan Rahmat Allah SWT untuk Menghalau Wabah Corona dari Negeri Ini
* Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (FB Ma'ruf Amin)

Jakarta, Obsessionnews.com Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin telah melakukan berbagai upaya menangani virus corona atau Covid-19. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, sekarang kita membutuhkan berkat dan rahmat Allah SWT untuk menghalau wabah corona dari negeri ini.

Hal itu diungkapkan Wapres di status akun Facebook pribadinya, Jumat (17/4/2020). Berikut ini dibuat lengkap postingannya di Facebook tersebut:

Malam tadi, kita bersama-sama menyelenggarakan Doa dan Dzikir Nasional untuk mengetuk pintu langit memohon berkat dan rahmat Allah SWT agar wabah Corona segera berlalu. Seperti kemerdekaan bangsa kita karena berkat dan rahmat Allah SWT kata pendiri bangsa, sekarang kita membutuhkan berkat dan rahmat Allah SWT juga untuk menghalau wabah Corona dari negeri ini.

Oleh karena itu, selain berbagai upaya lahiriyyah yang dilakukan pemerintah dan seluruh pihak yang terlibat, marilah kesempatan ini kita khusyu’kan hati kita, supaya Allah SWT menerima doa kita. Allah mampu untuk menghilangkan segala apa penderitaan yang kita alami. Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in
(Hanya kepada Allah lah kita menghamba dan kita memohon pertolongan). Iyyaka Nasta’in ‘Alaa umurid Dunya Waddin (Memohon pertolongan atas urusan dunia dan atas urusan agama). Nasta’in ‘Alaa daf’il Bala’a Wal Wabaa Wal Corona (Kita juga memohon kepada Allah untuk menghilangkan segala bala, wabah, bahaya, corona). Nasta’inu alaa jami’i umuuri kulliha (Memohon pertolongan dalam segala urusan semuanya kepada Allah SWT).

Untuk memerangi wabah Covid-19 kita dapat mengamalkan empat hal yang disebut Iman, Imun, Aman, Amin. Iman dilakukan dengan meyakini bahwa wabah ini akan berlalu dan dapat dilalui dengan baik. Imun dapat dijalankan dengan menjaga kesehatan, mengonsumsi vitamin, dan melakukan olahraga secara teratur. Aman dapat dicapai dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan tidak berkumpul di tempat yang ramai. Serta Amin adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam menanggulangi musibah ini; para relawan, tenaga medis, dokter, perawat yang berjuang siang dan malam untuk merawat pasien, semoga diberkati oleh Allah SWT. Kepada para dermawan yang ikut membantu,kami sampaikan terima kasih. Kemudian, kepada para ulama, saya ingin juga menyampaikan terima kasih karena telah memberikan solusi, kemudahan-kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.