Kamis, 11 Agustus 22

Ma’ruf Amin Dituduh, Aa Gym: “Demi Allah, Saya Tidak Rela”

Ma’ruf Amin Dituduh, Aa Gym: “Demi Allah, Saya Tidak Rela”
* Aa Gym.

Jakarta,‎ Obsessionnews.com – Tudingan terdakwa dugaan kasus penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin terus menuai gelombang protes. Sikap Ahok dinilai sebagai bentuk arogansi yang tidak bisa dibiarkan. ‎

Penceramah kondang Abdullah Gymnastiar – atau yang populer dikenal Aa Gym – ikut menyoroti perkara itu. Lewat akun twitter resminya @aagym, penceramah asal Bandung ini juga menyesalkan sikap arogansi Ahok terhadap ulama yang paling dihormati di Indonesia.

“‎Demi Alloh, tak rela KH Ma’ruf Amin, guru /orang tua /ulama kami, pimpinan MUI yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dan Diancam siapapun,”‎ cuit Aa Gym di Twitter, Rabu (1/2/2017).

“Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang ditua kan oleh majlis ulama, di negri ini,”‎ tulisnya lagi.

‎Seperti diketahui, pada Selasa (31/1/), dalam sidang kasus penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta Selatan sempat terjadi ketegangan antara Ahok dengan Ma’ruf Amim.

Ketegangan itu ditengarai oleh sikap Ahok yang tak mempercayai keterangan milik Ketua MUI Ma’aruf Amin, yang menyanggah ada komunikasi dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Ahok mengklaim bahwa mereka memiliki rekaman percakapan antara Ma’ruf Amin dengan SBY.

Bukti percakapan itulah yang kemudian menuai reaksi. Ditambah dengan reaksi Ahok yang seakan menghardik Ma’ruf Amin karena menyanggah percakapan itu. “Kami akan polisikan saudara saksi. Saya akan buktikan, satu per satu dipermalukan nanti,” ujar Ahok usai persidangan.‎ (Albar)
‎‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.