Minggu, 25 September 22

Maruarar: Kita Beri Janji Bukan Sekedar Kata-kata

Maruarar: Kita Beri Janji Bukan Sekedar Kata-kata

Jakarta, Obsessionnews – Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait, menegaskan, pelaksanaan final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC akan dilakukan secara transparan terbuka untuk publik sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Maruarar ingin membuktikan janjinya bukan sekedar kata-kata.

Sebab, ia tidak ingin ada persoalan lagi seperti pada saat pelaksanaan Piala Kemerdekaan, dimana banyak pemain yang belum mendapat bayaran. Demikian juga wasit. Bahkan hadiah untuk pemenang Piala Kemerdekaan tidak langsung diberikan kepada tim.

“Kita mau pertandingan ini transparan, terbuka, dan publik tahu. Transparansi itu harus dibuktikan, dan bukan sekedar menjadi kata-kata saja,” kata Maruarar Sirait dalam jumpa pers bersama Mahaka serta klub Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Hotel Atlet Century, kawasan Senayan, Jakarta (Sabtu, 17/10).

‎Untuk memastikan pertandingan memang berjalan dengan transparan, ia terus melakukan monitoring di lapangan. Tidak hanya bertanya kepada penyeleggara, Maruarar juga langsung mengkonfirmasi kepada klub dan bahkan pemain tentang kewajiban yang harus diberikan pihak penyelenggara kepada pemain.

Misalnya seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Mahaka Sport, Cahyadi, bahwa kewajiban Mahaka kepada klub sudah ditunaikan. Kini, Persib Bandung dan Sriwijaya FC Masing-masing sudah mendapat Rp 1,2 miliar. Untuk memastikan hal ini, Maruarar langsung bertanya kepada Manajer Sriwijaya FC Robert Heri dan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

“Alhamdulillah sudah terima, Terakhir Rp 100 juta. Jadi total Rp 1,2 miliar,” ungkap Ribert Heri.

Kemudian, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar juga mengaku sudah mendapat haknya. “Alhamdulillah sudah terima, saya cek ke bagian keuangan sudah ada Rp 1,2 miliar,” ungkap Umuh.

Sementara itu, Cahyadi menegaskan, ‎ Paling telat, hadiah Piala Presiden 2015 sudah bisa diterima pemenang lima hari setelah final digelar pada 18 Oktober. tepatnya pada pada hari Jumat tanggal 30 Oktober. “Itu paling lambat. Lima hari sudah cair,” katanya.

Cahyadi menjelaskan lebih detail hadiah untuk Mahaka. Juara pertama Rp 3 miliar, juara dua Rp 2 miliar, juara tiga Rp 1 miliar dan juara 4 Rp 500 juta. Untuk bonus top skor disediakan Rp 100 juta, pemain terbaik Rp 200 juta dan im fair play Rp 300 juta. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.