Jumat, 24 September 21

Martino: Argentina Kehilangan Kontrol

Martino: Argentina Kehilangan Kontrol
* Gerardo Martino Argentina training session Buenos Aires 01062015. (goal.com)

La Serena – Pelatih Argentina Gerardo Martino merasa timnya kehilangan kontrol di babak kedua sehingga mampu ditahan imbang Paraguay 2-2 di pertandingan perdana Grup B Copa America yang berlangsung di Estadio La Portada de La Serena, La Serena, Minggu (14/6) dinihari WIB.

Sergio Aguero dan Lionel Messi sempat membawa timnya unggul dua gol tanpa balas di babak pertama. Nelson Valdez kemudian mampu memperkecil kedudukan dan Lucas Barrios menyamakan kedudukan di pengujung laga.

“Saya tidak bisa mengatakan banyak hal tentang gol Haedo [Valdez], tapi selama 50 menit, kami bisa mengatur pertandingan dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Martino kepada wartawan usai pertandingan.

“Mereka kemudian tampil tanpa keraguan. Kami tidak bisa menahan tekanan. Kami tidak mampu mengatasi perubahan pemain yang dilakukan sang rival.”

“Kami harus memainkan pertandingan dengan kontrol penuh. Saya merasa kami kehilangan kontrol.”

“Kami harus mereview apa yang salah. Kami tidak menjalani pertandingan penuh seperti yang kami lakukan di babak pertama. Kami kehilangan kontrol pertandingan.”

Dipimpin kapten Lionel Messi, Argentina membuang keunggulan dua gol dan harus puas dengan hasil imbang 2-2. (bbc.co.uk)
Dipimpin kapten Lionel Messi, Argentina membuang keunggulan dua gol dan harus puas dengan hasil imbang 2-2. (bbc.co.uk)

Argentina Ditahan Imbang Paraguay
Paraguay bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menggagalkan kemenangan Argentina dalam pertandingan awal kedua negara di Copa America.

Argentina, finalis Piala Dunia 2014 seperti akan menang mudah dari Paraguay, finalis Copa America 2011, setelah unggul dua gol di babak pertama.

Gol pertama dicetak penyerang Manchester City Sergio Aguero di menit ke 29, disusul gol kedua hasil tendangan penalti bintang Barcelona, Lionel Messi di menit ke 36.

Namun di babak kedua, di luar dugaan, Paraguay bangkit. Mereka mencuri gol di menit ke 60 lewat tendangan jarak jauh Nelson Valdez.

Dan di menit terakhir waktu normal, Paraguay menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan Lucas Barrios.

Dalam pertandingan lain di Grup B itu, juara bertahan Uruguay mengungguli Jamaica 1-0 lewat gol Cristian Rodriguez. Sementara dalam pertandingans ebelumnya, MEksiko dan Bolivia bermain imbang 0-0. (goal.com/bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.