Sabtu, 28 Mei 22

Mark Sungkar Ajak Keluarga Gabung HAPSI

Mark Sungkar Ajak Keluarga Gabung HAPSI

Jakarta, Obsessionnews.com – Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) resmi menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus masa bakti 2017-2022 di Hotel  Crowne Plaza, Jakarta, Kamis (27/1/2017) malam.

Dalam jajaran pengurus terlihat nama aktor kawakan Mark Sungkar sebagai Wakil Ketua Umum I Kompartemen Organisasi dan Keanggotaan HAPSI.

Mark (68) yang hadir dengan wajah baru berkepala plontos ini mengatakan dirinya juga mengajak seluruh anak dan menantunya, yakni Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Irwansyah, Teuku Wisnu untuk bergabung di HAPSI.

“Sebetulnya Zaskia, Shireen, Irwansyah dan Wisnu sudah dicantumkan sebagai pendiri,” ucap Mark yang didampingi istri, Santi Asoka Mala seusai acara deklarasi.

Menurutnya, HAPSI merupakan peluang emas bagi para artis untuk mengembangkan dunia usaha. Dalam langkah awal, ia akan bekerjasama dengan steakholder lainnya, seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

“Sudah saatnya seniman Indonesia punya wadah usaha,” jelasnya.

HAPSI diinisi oleh lima orang, yakni Shannelom Yuma, Asmiar Yahya, Leily Sagita, Alicia Djohar dan Ida Leman. Perkumpulan ini berfungsi untuk merangkul dari kalangan artis untuk membantu usaha mereka dan memasarkannya.

Selain itu, bagi artis yang belum mempunyai usaha, wadah untuk meningkatkan perekonomian insan ini siap memberikan pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha.

“Artis kan bukan PNS (pegawai negeri sipil), tidak ada pensiun. Ketika mereka sudah tak eksis di dunia film, dia bisa sejahtera nantinya,” ucap Yuma, Ketua Umum HAPSI.

Saat anggota Hapsi berkisar 250 orang. Siapa saja yang namanya bergerak di bidang keartisan, seperti bintang film, pelukis, seni tari, sastrawan, namun memiliki usaha di luar keartisannya boleh bergabung di perkumpulan ini. (Popi Rahim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.