Minggu, 9 Agustus 20

Mardani Nilai Dinasti Politik Buruk untuk Demokrasi!

Mardani Nilai Dinasti Politik Buruk untuk Demokrasi!
* Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera saat diskusi Forum Legislasi di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2020). Foto: Azka/Man/dpr.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.comDinasti politik saat ini menjadi isu yang hangat dibicarakan oleh masyarakat Indonesia menjelang Pilkada 2020. Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera berpandangan yang kritis tentang dinasti politik. Dia menilai dinasti politik sangat buruk bagi perkembangan demokrasi di sebuah negara! Karena itu ia berpendapat harus ada regulasi yang jelas guna mencegah terjadi dinasti politik dalam sebuah negara.

 

Baca juga:

Gibran: Jika Ada Dinasti Politik, Saya Tak Perlu Kerja Keras

Amien Rais Diminta Jangan Bangun Dinasti Politik

Dinasti Politik di Bangkalan Mirip Skandal di Banten dan Riau

 

Selain itu Mardani juga berpandangan seorang pemimpin harus memiliki track record dalam memimpin publik, sehingga ada pembelajaran secara mental dan kemampuan dalam mengelola publik.

Politisi PKS ini mengungkapkan hal itu dalam diskusi Forum Legislasi di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2020). Turut hadir Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, anggota Komisi II DPR RI Zulfikar Arse Sadikin, dan Direktur Eksekutif Perluden Titi Anggraini sebagai pembicara.

“Terkait dinasti politik, kami berpandangan ini buruk untuk demokrasi. Ini bagian dari residu demokrasi. Benar bahwa negara lain juga ada dinasti politik,” tutur Mardani.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.