Rabu, 8 Februari 23

Marak Meme Dukung Habib Terjun dari Monas

Marak Meme Dukung Habib Terjun dari Monas
* Meme ajakan mendukung Habiburokhman terjun dari Monas.

Jakarta, Obsessionnews – Habiburokhman kini tengah ‘menikmati’ popularitasnya sebagai salah seorang bintang media sosial (medsos). Sejak menyatakan akan terjun dari tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, popularitasnya melesat tak terkendali bak anak panah lepas dari busurnya.

Politisi Partai Gerindra ini berjanji akan terjun dari Monas, apabila perolehan KTP yang dikumpulkan relawan Teman Ahok mencukupi mendukung Ahok maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” kicau pria yang akrab disapa Habib ini di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2/2016).

Seiring melejitnya popularitasnya, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini  pun menjadi olok-olok oleh kalangan netizen. Bahkan dewasa ini marak beredar sejumlah meme tentang Habib yang akan terjun dari Monas di medsos.

Sebuah meme menampilkan foto wajah Habib yang diberi tulisan ‘Mari Dukung Sang Pria “Pemberani”. Kumpulkan 1.000.000 KTP Buat Ahok Agar Habiburokhman Berhasil Loncat dari Monas’.

Meme lainnya menampilkan Habib yang bercelana pendek sedang memanjat Monas. Meme itu diberi judul ‘Kalau Diledekin Mulu…Gw Terjun Beneran Neh…’

Cf0Tt5gVAAA5zcg
Meme Habib akan terjun dari Monas kalau diledekin melulu.

Ada juga meme yang menggambarkan Habib berada di puncak Monas dan berkomentar,”Wiiih….tinggi juga ya!!!” Meme  ini dapat dimaknai Habib ketakutan akan meloncat dari Monas.

Meme Habib ketakutan meloncat dari Monas.
Meme Habib ketakutan meloncat dari Monas.

Meme lainnya yang juga menggelikan diberi judul ‘Saksikan Habiburokhman Show’. Meme itu menggambarkan Habib berada di puncak Monas sambil melihat ke bawah. Dalam meme itu juga ditampilkan foto Ahok yang memegang mikrofon dan seolah-olah berkata,”Saksikan Habiburokhman show.”

Cf499mRUkAA8sgr
Meme Ahok menjadi pembawa acara dalam acara Saksikan Habiburokhman Show.

Netizen menjulukinya Si Tamvan, plesetan dari kata tampan. Di medsos muncul meme patung monyet atau yang terkenal dengan Patung Pancoran di Jakarta Selatan sedang membawa Monas. Di meme itu diberi keterangan: Si Tamvan @habiburokhman memerintahkan Patung Pancoran untuk menyembunyikan Monas.

Meme itu dapat diartikan Habib tak berani merealisasikan janjinya. Oleh karena itu, dia memerintahkan Patung Pancoran menyembunyikan Monas.

Meme Habib memerintahkan Patung Monyet atau Patung Pancoran menyembunyikan Monas agar Habib tak jadi bunuh diri.
Meme Habib memerintahkan Patung Monyet atau Patung Pancoran menyembunyikan Monas agar Habib tak jadi bunuh diri.

Rencana Habib akan terjun dari Monas mendapat perhatian dari pakar hukum tata negara Mahfud MD. Mahfud melarang siapapun memfasilitasi keinginan Habib itu.

Ya suruh sj dia memenuhi janjinya. Tapi jgn anda fasilitasi agar tak terlibat. Suruh lakukan sediri sj,” kicaunya di akun Twitternya, @mohmahfudmd, Senin (11/4).

Menurut Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini, Habib telah menghitung segala konsekuensinya saat mengatakan janji akan terjun dari Monas. Dalam rangkaian kicuannya di Twitter itu Mahfud m e-mention akun Habiburokhman, @habiburokhman,”Ya kita tunggu saja beritanya. @habiburokhman tentu sdh menghitung segala konsekuensi saat mengatakan janji.”

Menurutnya, tak perlu menagih janji pada Habiburokhman, agar tak terlibat pembunuhan diri orang lain.

Makanya kita tak usah nagih2 biar tak terlibat pembunuhan diri orang lain. Janji spt itu biar dipenuhi sendiri,” tulisnya.

Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, akan maju di Pilkada tahun depan melalui jalur independen. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3). Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon independen di Pilkada DKI didukung minimum 532.000 KTP. Ternyata perolehan KTP yang dikumpulkan Teman Ahok melampui persyaratan minimum dari KPU. Hingga Sabtu (16/4) telah terkumpul 608.451 KTP. Kendati demikian Teman Ahok tetap bermanuver mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Semakin Sengit Perseteruan Habib dan Pendukung Ahok

Habiburokhman Pertanyakan Apa Benar Semua KTP Dukung Ahok?

Kalau Diledekin Melulu, Habiburokhman Terjun Beneran dari Monas

Beredar Meme ‘Saksikan Habiburokhman Show’

Ahok dan Nazar Habiburokhman Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.