Minggu, 24 Oktober 21

Mapolda Termegah di Sumbar Diresmikan

Mapolda Termegah di Sumbar Diresmikan

Padang, Obsessionnews – Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) diresmikan. Gedung Polda yang termegah se Indonesia itu diharapkan menjadi pemicu untuk lebih semangat bekerja, lebih profesional dan lebih baik dalam melayani masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarkam) Polri, Inspektur Jenderal (Irjan) Polisi Putut Eko Bayuseno saat peremian Gedung Mapolda Sumbar, Rabu (16/3). Ia berharap setelah pelayanan berada di gedung Mapolda, dapat memacu semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memudahkan koordinasi dan meningkat kinerja.

Putut Eko Bayuseno mengatakan, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) anggota Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih prima.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Basarudin. “Pelayanan ke depan harus lebih baik dan profesional,” kata Basarudin.

Gedung Mapolda Sumbar yang diresmikan Rabu (16/3), pembangunannya dimulai 2011 lalu. Gedung berlantai enam ini, lantai bagian atas berfungsi sebagai helipad dan shelter berada di lantai enam.

“Gedung ini terdapat 158 ruanga dan 6,5 lantai. Lantai dasar 27 ruangan, lantai satu 36 ruangan, lantai dua 29 ruangan, lantai tiga 33 ruangan, lantai empat 33 ruangan, lantai lima shelter dan lantai enam helipad,” kata Basarudin. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.