Senin, 29 November 21

Mantap! Hampir 100 Persen Warga Prabumulih Gunakan Jargas

Mantap! Hampir 100 Persen Warga Prabumulih Gunakan Jargas
* Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) Ridho Yahya (tengah) saat melakukan wawancara dengan Obsession Media Group secara virtual. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Kinerja Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) Ridho Yahya memang patut diacungkan jempol. Betapa tidak, di daerah yang sekarang dipimpinnya ini dia mampu melaksanakan program dari pemerintah, yakni Jaringan Gas (Jargas) ke rumah tangga hampir 100 persen.

Ridho mengungkapkan, sekarang ini masyarakat Kota Prabumulih telah menikmati Jargas sebanyak 44.668 SR, sehingga Prabumulih dinyatakan sebagai Percontohan Nasional dan mendapat penghargaan dari Kementerian ESDM. Dengan menambahkan sebanyak 8.500 SR lagi maka Kota Prabumulih 100 persen warganya menggunakan Jargas ini.

“Prabumulih tinggal tambah 8.500 SR maka selesai 100 persen,” ujarnya kepada obsessionnews.com dalam wawancara secara virtual, Senin (17/5/2021).

Dengan begitu pemerintah bisa bangga, karena ada satu-satunya daerah yang seluruh warganya dapat menikmati Jargas, yakni salah satu proyek strategis nasional yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Jadi bisa bangga, ada loh satu-satunya daerah yang masyarakatnya 100 persen menikmati Jargas,” ucapnya.

Untuk itu dia berkeinginan Jargas ini dapat segera diteruskan, sebab warga Prabumulih telah merasakan lebih murah menggunakan jaringan gas rumah tangga dari pada tabung gas LPG.

“Itu keinginan saya, harapan saya ini benar-benar diteruskan, karena Ini benar-benar ada manfaatnya bagi masyarakat khususnya ibu-ibu di Prabumulih,” ungkapnya.

Dengan jaringan gas rumah tangga ini masyarakat tidak perlu repot-repot lagi untuk memasak pakai Gas LPG.

“Selain hemat dan aman, penggunaan gas rumah tangga juga lebih ekonomis dan murah,” jelas Ridho.

Untuk itu dia berharap pemerintah segera menambahkan kekurangan Jargas rumah tangga untuk Kota Prabumulih. Dengan bertambahnya sejumlah Jargas itu, maka seluruh masyarakat Prabumulih dapat menikmati gas alam tersebut.

“Harapan lain dari kita, Program jargas di Prabumulih bisa ditambah. Dengan begitu BPH Migas bisa berbangga, karena kurang lebih tinggal 8.500 SR selesai,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.