Rabu, 24 April 24

Mantap! 5 Tahun Berturut-turut UGM Raih Peringkat Pertama Pengelolaan Bidang Kemahasiswaan

Mantap! 5 Tahun Berturut-turut UGM Raih Peringkat Pertama Pengelolaan Bidang Kemahasiswaan
* Universitas Gadjah Mada (UGM) kemballi menduduki peringkat pertama Bidang Kemahasiswaan seperti yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui laman simkatmawa.kemendikbud.go.id, Selasa (7/12/2021). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comUniversitas Gadjah Mada (UGM) kemballi menduduki peringkat pertama Bidang Kemahasiswaan seperti yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui laman simkatmawa.kemendikbud.go.id, Selasa (7/12/2021).

“Selama lima tahun berturut-turut UGM menduduki peringkat pertama dalam pengelolaan Bidang Kemahasiswaan terbaik nasional sejak Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) diluncurkan pada tahun 2017 lalu,” ujar Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, dalam pesan singkat yang disampaikan ke obsessionnews.com, Kamis (9/12/2021).

Dengan begitu, dia bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang telah berhasil diperoleh ini.

Panut Mulyono menyebutkan, hasil pemeringkatan ini merupakan prestasi bagi seluruh mahasiswa UGM di berbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya.

“Tentunya tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing dan dosen pembina, serta dukungan pimpinan universitas dan fakultas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penilaian dalam SIMKATMAWA mengacu pada sejumlah parameter untuk mempertimbangkan dalam pemberian skor di antaranya aspek institusi, aspek kegiatan non lomba seperti pengabdian, kewirausahaan, rekognisi dan lainnya.

“Kemudian aspek lomba/kompetisi non Belmawa dan aspek lomba/kompetisi Belmawa,” ucapnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.