Minggu, 26 September 21

Mantan Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud Ajak Ahmad Fathanah ke Lembang

Mantan Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud Ajak Ahmad Fathanah ke Lembang

Ahmad Fathanah (ist)

 

Hasan S

Jakarta: Nama mantan Wakil Ketua MPR, Aksa Mahmud disebut dalam pusaran kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi. Adalah Kuasa Hukum Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hilmi Aminuddin, Zainuddin Paru yang mengatakan Aksa Mahmud memperkenalkan kliennya dengan Ahmad Fathanah, tersangka kasus itu. Saat itu Aksa membawa Fathanah ikut dalam acara silaturahmi bersama, di Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang dihadiri oleh Hilmi.

“Jadi Fathanah datang bersama Aksa Mahmud,” kata Paru di gedung KPK, Jln. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Menurut Paru, pertemuan di Lembang merupakan satu satunya pertemuan Hilmi dengan Fathanah. Pertemuan itu terjadi jauh sebelum tahun 2012. “Dalam rangka Idul Adha,” kata Paru.

Hal itu dikuatkan dengan pengakuan Hilmi. Usai diperiksa KPK hari ini, ayah Ridwan Hakim itu mengaku pernah bertemu Fathanah. Namun katanya pertemuan itu tidak disengaja. “Saya antar (Aksa Mahmud) berkunjung tapi ternyata di rombongan itu ada Fathanah,” kata Hilmi.

Berbeda dengan sebelumnya, pada pemeriksaan, Selasa (14/5/2013) lalu, uztad Hilmi membantah pernah bertemu Ahmad Fathanah. Bahkan Hilmi mengaku tidak mengenal orang dengan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq itu. “Tidak (pernah ketemu fathanah), bahkan penyidik mengatakan ini suara Fathanah tapi ustad Hilmi nggak tau,” kata Paru.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.