Rabu, 24 April 24

Mantan Presiden SBY Sholat Istisqa Bersama Warga

Mantan Presiden SBY Sholat Istisqa Bersama Warga

Padang, Obsessionnews- Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6, Susilo Bambang Yudoyono sholat istisqa atau minta hujan bersama masyarakat di Mesjid Raya Ganting, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (28/10/2015).

Sholat yang dimulai sekitar pukul 10:00 WIB diimami oleh Ketua Tarbiyah Islamiyah Sumbar, Boy Lestari Dt. Palindih dan bertindak sebagai Khatib tokoh agama Bagindo M Letter. Ketua pelaksana sholat Suirpen mengatakan, Presiden RI ke 6 sholat minta hujan bersama masyarakat atas permintaan masyarakat.

“Sebenarnya kunjungan Pak SBY ke Padang untuk menghadiri undangan dari pihak Universitas Andalas (Unand). Masyarakat meminta Pak SBY untuk sholat istisqa bersama, permintaan itu dipenuhi Pak SBY,” kata Suirpen.

sby sholat di padang1

Sholat istisqa, terlihat isteri SBY, Ny Ani Yudoyono bersama anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono. Susilo Bambang Yudoyono mengatakan, salah satu upaya menanggulangi darurat kabut asap yang menyelimuti langit Indonesia dengan berikhtiar. Bersama-sama menanggulangi kabut asap yang terjadi.

“Kebakaran dan kabut asap yang terjadi harus menjadi perhatian bersama. Masyarakat harus ikut membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan bencan asap yang sedang terjadi,” kata SBY dalam sambutannya ketika sholat istisqa di Mesjid Raya Ganting, Rabu (28/10).

tempat sholat SBY di padang

SBY menceritakan bagimana upaya penanggulangan asap di Pekanbaru, Riau tahun 2014 lalu. Semua potensi kekuatan dikerahkan untuk memadamkan api di provinsi kaya minyak tersebut.

Meski pemerintah saat itu, merasa pemadaman adalah yang paling berat, apabila dikerjasamakan dengan semua elemen dengan serius, akhirnya dapat ditanggulangi dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Kabut asap yang tengah berlangsung di sejumlah provinsi di Indonesia, adalah kondisi dimana paling buruk. “Kejadian tahun ini paling parah dan harusnya kita malu dan malu kepada dunia,” ujar SBY.

Antusisas warga yang mengikuti sholat Istisqa bersama Presiden ke 6 cukup banyak. Lebih dari 250 warga Kota Padang memadati mesjid tertua di Kota padang tersebut. Usai prosesi sholat dan khutbah, dilanjutkan dengan do’a bersama meminta supaya Yang Maha Kuasa menurunkan hujan dan terhindar dari bahaya kabut asap dan kekeringan. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.