Selasa, 19 Oktober 21

Mantan Menteri Hukum dan HAM Diperiksa Bareskrim Polri

Mantan Menteri Hukum dan HAM Diperiksa Bareskrim Polri

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi soal perubahan sistem pembayaran online atau ‘payment gateway’ dalam fasilitas pelayanan publik.

“Saya dipanggil terkait dengan klarifikasi mengenai ‘payment gateway’. Hal ini berkaitan dengan pelayanan publik yang dianggap bisa mengatasi pelayanan publik, yang dianggap bisa mengatasi keluhan masyarakat, seperti kelambanan pelayanan paspor. ‘Payment gateway’ ini dinilai kurang serasi dengan Kementerian,” ujar Amir usai diperiksa di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2015).

Amir mengaku diperiksa oleh Bareskrim  sekitar dua jam lebih. Dia juga menyampaikan, awal dirinya menganggap bahwa akan diperiksa sebagai saksi terkait mantan Wakil Menkum HAM Denny Indrayana yang juga dilaporkan dalam kasus tersebut.

“Saya di surat panggilan tidak disebut Denny,” katanya.

Dalam pemeriksaan yang terbilang singkat itu, dirinya memberikan keterangan secara jelas kepada penyidik terkait apa yang dia ketahui. “Saya menjelaskan apa adanya. Saya tidak memberikan keterangan menyasar kepada siapa-siapa,” terangnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi di Kemkum HAM itu dilaporkan oleh pelapor Syamsul Rizal pada 10 Februari lalu. Pengaduan yang menyebut Denny Indrayana itu diduga merugikan negara sebesar Rp32 Miliar. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.