Kamis, 27 Januari 22

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jatim Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Wafat

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jatim Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Wafat
* Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. H Untung Suharsono Rajab S.H., M.Si mantan Kapolda Jatim dan Polda Metro Jaya mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit Bhayangkara Surabaya pada hari Rabu (13/1/2021) malam. (Foto:

Surabaya, Obsessionnews – Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. H Untung Suharsono Rajab S.H., M.Si mantan Kapolda Jatim dan Polda Metro Jaya mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit Bhayangkara Surabaya pada hari Rabu (13/01) malam.

Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Gatot mengucapkan turut Belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya mantan Kapolda Jatim itu.

“Kapolda (Irjen Nico Afinta) sedang ada giat di Jakarta, kemungkinan Wakapolda nanti yang akan takziyah ke rumah duka,” ujar Gatot, Kamis (14/1/2020).

Rencananya, Jenazah disemayamkan di Rumah Duka jalan Gayungsari Timur no. 12, Surabaya. Diperkirakan akan di makamkan di Pacet dan berangkat dari rumah duka pada pukul 09.00 Wib.

Irjen Pol Dr. Drs. H. Untung Suharsono Radjab, S.H., M.Si. putra kelahiran kota Medan Sumatra Utara, 8 Oktober 1954 (66 th) ini justru tumbuh dan besar di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini membuat catatan karir Kepolisian nya juga banyak dihabiskan di wilayah Polda Jatim. Untung adalah alumnus Akpol 1977 dan salah seorang sedikit polisi intelek yang menyandang gelar doktor.

Dalam sejarah Polda Jatim, Untung memiliki masa jabatan terpendek dengan hanya menjabat sekitar 3,5 bulan. Pada tanggal 30 Juni 2011, sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) Kapolri, Untung dipindahkan ke Polda Metro Jaya menggantikan Sutarman yang saat itu naik jabatan sebagai Kabareskrim.

Pendidikan;
-Akpol 1977
-SMAN 4 Surabaya

Karir riwayat jabatan;
-Kanit Provost Polwiltabes Surabaya Polda Jatim (1987)
-Wakapolres Surabaya Selatan Polwiltabes Surabaya Polda Jatim (1990)
-Kapolwil Besuki Polda Jatim (2000)
-Karo Renmin Bareskrim Polri (2007)
-Kapolda DIY (2008)
-Kapolda Kalsel (2009)
-Widyaiswara Utama Lemdikpol (2010)
-Kapolda Jatim (2011)
-Kapolda Metro Jaya (2011)
-Pati Yanma Polri (2012).

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.