Selasa, 16 Agustus 22

Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman Meninggal Dunia

Surabaya, Obsessionnews.com Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka berembus siang ini. Mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman, dikabarkan telah meninggal dunia di RS Medistra Jakarta, pukul 11.00 WIB.

“Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Roji’un. Telah Berpulang Ayahanda tercinta Moch. Basofi Soedirman.. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat yg terbaik di SISINYA. … Aamiin.Kami atas nama keluarga mohon dimaafkan apabila ada kesalahan n kekhilafan almarhum selama hidupnya,” tulis Charis Firismanda, anak Basofi Sudirman dalam akun facebooknya.

Pelantun lagu ‘Tidak Semua Laki-Laki’ ini sebelumnya telah lama sakit dan dirawat di Rumah Sakit Adi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat dirawat di RS. (ist)

Mendiang Basofi, masuk rumah sakit sejak, Sabtu (6/5/2017) lalu. Pria asal Bojonegoro ini sakit karena usianya yang sudah tua. Selain itu, tekanan darah tinggi juga mempengaruhi kondisinya.

Mendiang Basofi diketahui pernah aktif sebagai kader Golkar dengan menjabat Ketua DPD Golkar DKI sebelum menjabat Gubernur Jatim. Dalam karier militernya, pria kelahiran Bojonegoro, 28 Desember 1940 ini pernah menjabat beberapa posisi di antaranya Kasdam Kodam I/Bukit Barisan (1986-1987).

Rencananya Basofi akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Sementara, rumah duka di Kemang Timur Komplek IIAPCO no 24. Jakarta Selatan. (Fath)

 

Saat dirawat di RS. (ist)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.