Kamis, 25 April 24

Mantan Gubernur dan Pedangdut Itu Tutup Usia

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 Mayor Jenderal TNI (Purn) Basofi Sudirman meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta, Senin  (7/8/2017).

Ia tutup usia pada 77 tahun sekitar pukul 11.10 WIB. Dikabarkan pria kelahiran Bojonegoro ini masuk rumah sakit sejak 6 Mei lalu karena penyakit tua.

“Oh iya betul almarhum betul (meninggal) di sini,” kata Humas RS Medistra Ruth Riana kepada wartawan.

Jenazah Basofi kini sudah tiba di kediamannya di Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (7/8). Pihak keluarga berencana memakamkan pria berkumis tipis ini besok, Selasa (8/8) pukul 08.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Basofi adalah putra  Letjen TNI (Purn.) H. Soedirman dan Masrikah binti Syakur. Ayahnya merupakan  pahlawan nasional dari Kabupaten Bojonegoro

Basofi yang pernah menjabat wakil Gubernur DKI, Jakarta periode 1987-1992 ini tak hanya piawai dalam karir politik. Ia juga dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut.

Ia berhasil mempopulerkan nyanyian berjudul Tidak semua laki-laki pada era 90 ciptaan dari Leo Waldy. Tembang tersebut hingga kini selalu dinyanyikan banyak orang. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.