Kamis, 25 April 24

Mantan Dirut Pertamina Resmi Jabat Kepala SKK Migas

Mantan Dirut Pertamina Resmi Jabat Kepala SKK Migas
* Mantan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. (Foto Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan telah melantik Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru menggantikan Amien Sunaryadi.

Dwi Soetjipto menggantikan Amien yang memasuki usia pensiun.Pelantikan dilakukan hari ini di ruang Sarulla, Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018). Jonan membacakan janji pelantikan dan diikuti oleh Dwi Soetjipto.

“Saya berjanji akan setia dan taat pada Undang-Undang Dasar 1945, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, danakan menjaga integritas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan,” kata Dwi Soetjipto.

Sebelumnya, Amien telah menjadi Kepala SKK Migas sejak 2014 saat Sudirman Said masih menjadi Menteri ESDM. Amien telah menduduki kursi itu sekitar 4 tahun, setelah dilantik pada 21 November 2018. Ia pensiun menjadi Kepala SKK Migas pada usia 58 tahun.

Dalam dunia pertambangan dan energi migas Dwi Soetjipto bukanlah orang baru. Sebab, sebelum menjadi Kepala SKK Migas yang baru, Dwi Soetjipto adalah mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Pemerintah memberhentikan Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang melalui surat keputusan pencopotan yang diserahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Jumat pagi, 3 Februari 2017 lalu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.