Minggu, 25 Agustus 19

Mantan CEO Ford Gabung ke Google

Mantan CEO Ford Gabung ke Google

San Francisco – Google Inc mengangkat mantan CEO Ford Alan Mulally bergabung sebagai direksi. Bergabungnya Mulally yang merupakan eksekutif otomotif itu seiring Google yang mengembangkan kendaraan kemudi otomatis serta perangkat lunak untuk otomotif.

Mulally, yang pernah disebut-sebut akan menjadi bos Microsoft, kini bergabung dengan tokoh permodalan John Doerr, mantan CEO Intel Paul Otellini, dan salah satu pendiri VMWare Diane Greene sebagai direksi di Google.

Pada tanggal 1 juli, enam bulan lebih awal dari seharusnya, Mulally menyerahkan kursi bos Ford kepada Chief Operation Officer Mark Fields.

Keahlian Mulally dalam bidang industri mobil mungkin bisa banyak berguna bagi Google yang memasuki bidang otomotif. Google berharap sistem perangkat lunaknya, Android, dapat menjadi platform standar di kendaraan.

Perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley itu juga mengembangkan versi sendiri dari kemudi otomatis di kendaraan. Mulally juga akan membantu bagian audit Google. Dewan direksi Google diketuai Eric Schmidt.

“Alan akan membawa keuntungan yang besar dalam bisnis ini dan juga pengalaman kepemimpinan di bidang teknologi,” kata CEO Google Larry Page dalam blogpost. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.