Sabtu, 4 Desember 21

Manor Memilih Rio Lantaran Layak Juara F1

Manor Memilih Rio Lantaran Layak Juara F1

Jakarta, Obsessionnews Rio Haryanto, resmi bergabung dengan Manor Racing Team di ajang balap Formula 1 musim tahun ini. Racing Director Manor, Dave Ryan, memilih Rio lantaran layak juara.

“Ini adalah kabar hebat bagi kami. Dia adalah pebalap dengan talenta hebat. Dan dia juga mendapat dukungan kuat dari Pemerintah Indonesia. Saya harap, perjalanan kami bersama ini dapat meraih hasil sukses,” ucap Ryan dalam live conference di Kantor Pertamina, Jakarta.

Menurut Ryan, akan menggunakan mesin Mercedes dan gearbox Williams.

Pernyataan senada juga datang dari pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick. Dia memuji penampilan Rio di GP2 Series 2015 – tiga kali kemenangan, lima podium, dan peringkat keempat di klasemen akhir – membuatnya terkesan.

Baca juga:

Rio Haryanto Ingin Buat Indonesia Bangga

Rio Resmi ke F1 bersama Manor

Manor Harapan Baru Bagi Rio

Rio Haryanto Bisa Gagal ke F1

“Kami bangga untuk mengumumkan Rio sebagai pebalap kedua untuk 2016. Rio telah membalap sejak dia turun di karting pada usia enam tahun. Dia gigih di luar dan di dalam trek, serta membuat kesan besar dalam pertarungan di GP2 musim lalu,” tuturnya.

“Besarnya pengikut Rio di Indonesia adalah hal hebat bagi tim dan F1. Mereka sangat ingin melihat dia di grid dan kami percaya diri bahwa dia akan menikmati beberapa pertarungan menarik pada musim baru ini,” terang Fitzpatrick.

Menurutnya, Rio telah jadi pembalap sejak usia enam tahun di gokart. Diharapkan diajang F1 di Australia tahun ini, membuat debut yang baik.

Sedangkan Rio mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina, sebagai sponsor utama serta Pemerintah dan Presiden Jokowi.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pendukung maupun penggemar. Manor Racing juga merupakan tim yang hebat, semoga saya bisa sukses bersamanya,” ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Rio Haryanto akan menjadi pembalap Indonesia pertama, bahkan Asia yang bisa tampil di ajang F1. Dia akan berduet dengan Pascal Wehrlein di Manor Racing – sebelumnya Marussia – untuk musim yang akan datang.

“Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya, negara saya, pendukung dan penggemar. Manor Racing adalah tim hebat dan saya tidak sabar untuk masuk ke dalam mobil.” pungkas Rio, seperti dilansir www.formula1.com  (rez)

2016 F1 GRID
Mercedes: Lewis Hamilton, Nico Rosberg
Ferrari: Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen
Williams: Valtteri Bottas, Felipe Massa
Red Bull: Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo
Force India: Sergio Perez, Nico Hulkenberg
Renault: Kevin Magnussen, Jolyon Palmer
Toro Rosso: Max Verstappen, Carlos Sainz
Sauber: Felipe Nasr, Marcus Ericsson
McLaren: Fernando Alonso, Jenson Button
Manor: Pascal Wehrlein, Rio Haryanto
Haas: Romain Grosjean, Esteban Gutierrez

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.