Sabtu, 26 September 20

Manjiw! Berlibur di Bora Bora, Rasakan Sensasi Menginap di Atas Laut

Manjiw! Berlibur di Bora Bora, Rasakan Sensasi Menginap di Atas Laut
* Bora Bora Island di Polinesia Perancis. (Foto: Istimewa)

BERWISATA ke pulau sebenarnya tak perlu jauh-jauh melancong ke negeri orang, karena Indonesia memiliki banyak keindahan wisata pulau. Namun, jika ingin suasana liburan yang berbeda, Anda bisa berkunjung ke salah satu pulau yang menjadi tujuan wisata paling indah di dunia, yakni Bora Bora Island yang terletak di Polinesia Perancis.

Aktivitas yang dilakukan kala berlibur ke pulau mungkin sama saja, tak jauh-jauh dari bermain air. Namun di Bora Bora Island Anda akan menemukan sesuatu yang baru, pemandangan indah yang tentu berbeda dengan pemandangan pulau-pulau lainnya. Di sini Anda akan disuguhkan panorama menakjubkan, pemandangan pulau yang dikelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik yang berfungsi sebagai pelindung dari hantaman gelombang.

Selain pemandangan indah, jernihnya laut yang terbentang, serta pasir putih dan gulungan ombak yang indah, di pulau ini pengunjung bahkan bisa menyatu dengan para hiu saat menyelam. Sungguh menjadi sebuah pengalaman baru yang memacu adrenalin.

Bora Bora merupakan kepulauan kecil yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik. Posisinya masuk dalam wilayah Negara Kepulauan Polinesia Perancis. Mendengar kata Perancis, Anda tentu akan teringat dengan megahnya Menara Eiffel. Namun Bora Bora terletak jauh dari tempat di mana Menara Eiffel tersebut berdiri, tepatnya terletak di Kepulauan Tahiti.

Jauh dari kota, namun akses menuju Bora Bora tidaklah sulit, bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat terbang dengan tujuan Tahiti. Dari bandara Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kapal menuju Vaitape. Dari situ Anda akan dibawa langsung ke hotel dan penginapan sesuai pesanan. Biaya perjalanan tersebut biasanya sudah termasuk dalam paket jika menggunakan maskapai penerbangan Tahiti Air. Jadwal penerbangan yang disediakan Tahiti Air juga cukup banyak, dalam sehari tersedia lima hingga enam kali penerbangan menuju ke Bora Bora.

***

WISATA yang ditawarkan di Bora Bora tak melulu hanya wisata air. Di sini pelancong juga bisa menjelajah sekitar pulau hingga ke puncak Gunung Otemanu dan Gunung Pahia yang terletak di tengah-tengah Pulau Bora Bora. Gunung dengan ketinggian sekitar 728 meter dari atas permukaan laut ini, bekas gunung berapi. Dan saat ini menjelma menjadi sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Pemandangan sekitar pulau Bora Bora juga akan tampak sangat menawan jika dilihat dari ketinggian puncak gunung tersebut.

Selain menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikan momen dari puncak gunung, tentu Anda bisa menikmati aktivitas lainnya saat berlibur di Bora Bora.

***

NAMANYA berlibur di pulau, tentu Anda tak akan melewatkan rangkaian aktivitas bermain air, bukan? Ya, di sini pelancong bisa bebas bermain di pinggir pantai kapan pun. Bahkan hanya duduk santai menikmati keindahan pasir putih sembari menanti sang surya tenggelam, juga akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Apalagi jika liburan Anda diisi dengan kegiatan lain, seperti memancing, berenang sepuasnya, parasailing, snorkeling hingga diving.

Yang menarik, menyelam di sini Anda akan menemukan suasana baru, yakni menyelam bersama para hiu di dasar laut.

Jika berani, Anda bahkan bisa memilih paket liburan memberi makan ikan hiu atau berenang bersama ikan pari atau penyu di Lagoonarium.

Anda pun bisa bermain sepuasnya dengan ikan-ikan tropis saat snorkeling di Coral Gardens atau Tupitipiti Point.

Jika tak ingin  snorkeling atau diving, Anda juga bisa menikmati pemandangan dasar laut hanya dari atas permukaan laut lantaran air lautnya yang sangat jernih dan bening laksana sebuah kaca.

Tak hanya itu, di tempat ini Anda pun bisa menelusuri jejak peninggalan Perang Dunia II dan peninggalan nenek moyang bangsa Polinesia di situs bersejarah. Tersedia pula sejumlah galeri seni, dan beberapa outlet yang menjual berbagai macam suvenir khas Bora Bora sebagai buah tangan, antara lain perhiasan mutiara hitam yang dijual dengan harga bervariasi.

Dan jika beruntung, Anda bahkan bisa menyaksikan langsung Polynesian Show, sebuah pertunjukan kebudayaan tarian lokal dengan iringan musik tradisional yang biasanya digelar satu kali dalam seminggu.

***

YANG tak kalah menarik, untuk melengkapi pengalaman berlibur di Bora Bora, di sini Anda juga bisa merasakan sensasi menginap di atas laut. Waah…Manjiw!

Ya, itulah salah satu kelebihan yang ditawarkan Bora Bora, dilengkapi beberapa hotel dan resort yang tersebar di atas laut. Jika dilihat dari atas, tampilan hotel tersebut tampak seperti akar pohon. Harga penginapan di Bora Bora bervariasi mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah per malamnya.

Berdiri di atas laut, penginapan tersebut dirancang sangat alami dan tradisional, sehingga tamu yang menginap semakin terasa menyatu dengan alam.

Desainnya dibuat mirip rumah lokal masyarakat Polinesia. Atap beralaskan daun palem semakin menguatkan kesan tradisional serta menambah kenyamanan dan kesejukan bagi siapapun yang menginap. Masing masing kamar terdapat dek untuk naik ke perahu. Anda pun bisa menjelajahi pulau dengan perahu sepuasnya.

***

SELAIN penginapan di atas laut, Bora Bora juga menawarkan bungalow dengan arah pemandangan ke berbagai penjuru agar tamu bisa puas menikmati keindahan alam yang spektakuler.

Kemudian ada pula beberapa resort mewah berbentuk rumah panggung yang berada di pinggir pantai berair jernih. Jadi dari atas resort tersebut, tamu bisa melihat keindahan dalam laut hingga ke dasar laut.

Jika ingin menyaksikan langsung keindahan Bora Bora, Anda bisa berkunjung pada bulan Mei. Karena pada bulan tersebut, cuaca sedang bersahabat dengan sedikit curah hujan. (Suci Yulianita/red/berbagai sumber)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.