Jumat, 7 Agustus 20

Manfaatkan Serangan Covid-19, Perampok Gasak Toko Emas

Manfaatkan Serangan Covid-19, Perampok Gasak Toko Emas
* Ilustrasi perampokan. (Foto: inews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tampaknya ada saja oknum yang memanfaatkan situasi dan kondisi di tengah serangan wabah virus Corona (Covid-19).

Di saat pemerintah lagi sibuk mengurus penanganan virus yang ganas ini, sejumlah perampok menggasak  toko emas. Peristiwa perampokan yang mengagetkan masyarakat tersebut berlangsung di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (6/4/2020).

Yang lebih parahnya aksi penggasakan emas tersebut dilakukan di siang bolong, saat Pemerintah memberlakukan kebijakan social distancing karena meluasnya wabah corona di Jakarta.

Tak lama setelah kejadian, polisi turun tangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP, polisi menaksir ada empat orang kawanan pelaku yang terlibat dalam aksi perampok toko emas di Pasar Kemiri tersebut. Mereka saling berbagi tugas saat merampok toko emas di depan Pasar Kemiri. Dua tunggu di luar dua yang beraksi di dalam toko.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku menggunakan dua sepeda motor yang datang ke Toko Emas Pelita.

“Pelaku menggunakan motor Supra 125 hitam dan Vario putih,” kata Yusri kepada wartawan.

Dari olah TKP di lokasi kejadian, jumlah emas yang digasak pelaku berjumlah 0,5 kilogram emas dan 10 kilogram perak. Dengan kerugian sekitar Rp400 juta.

Keempat pelaku yang saling berbagi tugas itu melengkapi diri dengan senjata api berjenis revolver berwarna silver. Namun senjata api tersebut tak sampai ditembakan, pelaku hanya mempergunakannya untuk menggertak karyawan toko emas.

Saat ini polisi tengah memburu keempat pelaku yang ciri-cirinya sudah dikantongi. Di antaranya, keempat pelaku itu datang ke lokasi dengan menggunakan dua sepeda motor, yakni motor bebek hitam dan skutik putih.

Usai dilakukan olah TKP, polisi memasang garis polisi di depan toko emas yang jadi lokasi perampokan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.