Minggu, 29 Mei 22

Manfaatkan Kegugupan Oestersund, Arsenal Menang 3-0

Manfaatkan Kegugupan Oestersund, Arsenal Menang 3-0
* Para pemain Arsenal. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Obsessionnews.com –  Wakil Inggris, Arsenal, meraih hasil positif saat melawan wakil Swedia, Oestersund FK, dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. Bermain di kandang Oestersund FK, Jaamtkraft Arena,  Kamis (15/2/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari Arsenal menang 3-0.

Pemain Arsenal Nacho Monreal membobol gawang lawan pada menit ke-13. Ketinggalan 0-1 Oestersund berupaya membalas menjebol gawang Arsenal. Namun, usaha tersebut sia-sia. Pada menit ke-24 pemain Oestersund Sotirios Papagiannopulos melakukan gol bunuh diri. Arsenal menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua pemain Arsenal Mezut Oezil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Hingga peluit panjang berbunyi Arsenal unggul 3-0.

Seusai laga manajer Arsenal Arsenen Wenger mengatakan jika Oestersund bukanlah lawan yang gampang dikalahkan, meski timnya menang besar. Wenger ahu jika Oestersund pernah menahan imbang Athletic Bilbao dan mengalahkan Hertha Berlin, saat masih melakoni laga fase grup.

Namun demikian, pria asal Prancis itu melihat jika lawannya bermain gugup. Hal ini yang dimanfaatkan Arenal untuk bisa menekan lawan, mencetak gol, dan akhirnya memenangi pertandingan.

“Kami memulai (pertandingan) dengan baik dan mengendalikan permainan melawan lawan yang baik. Mereka mengalahkan Hertha Berlin di sini. Mereka menahan imbang Athletic Bilbao 2-2. Anda bisa melihat mereka adalah tim yang berkualitas,” kata Wenger dikutip BBC.

Berkat kemenangan tersebut peluang pasukan Wenger lolos ke 16 besar semakin terbuka. Sebab pada pertandingan leg kedua yang akan digelar pada 22 Februari mendatang Arsenal akan menjamu Oestersund di Emirates Stadium, London.

Berita laga Oestersund vs Arsenal menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (16/2) pukul 10.23 WIB berita tersebut ditelusuri lebih dari 20.000 kali.  (arh)

 

Baca Juga:

Aubameyang Striker Top Dunia Mau Gabung Arsenal?

Wenger Girang Loloskan Arsenal Ke Final

Wenger Pikirkan Posisi Arsenal di Klasemen Premier League

Giroud Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.