Selasa, 27 Oktober 20

Manfaat Seks Karezza untuk Pasangan Suami-Istri

Manfaat Seks Karezza untuk Pasangan Suami-Istri
* ilustrasi seks karezzza. (healthline)

Banyak orang melakukan hubungan seks dengan pasangannya karena mereka ingin merasakan kenikmatan saat berada di puncak, yaitu ketika berhasil mencapai orgasme. Dalam urusan seks, orgasme biasanya menjadi tujuan utama sebagai tanda kepuasan dan puncak gairah seksual yang disebut dengan istilah klimaks.

Tapi pernahkah kamu mendengar istilah seks Karezza?
Teknik seks yang satu ini justru justru tidak menjadikan orgasme sebagai tujuan utama. Ada keintiman dan kasih sayang di dalam seks Karezza.

Lalu apa enaknya melakukan hubungan seks yang santai seperti ini? Berikut penjelasan mengenai apa itu seks Karezza.

1. Apa itu seks karezza?
Seks Karezza adalah hubungan seksual yang lembut, penuh kasih sayang dan dilakukan secara santai. Bukan seperti hubungan seks pada umumnya, tujuan dari Karezza bukanlah orgasme melainkan perasaan relaks, tenang dan dekat dengan pasangan kamu yang dilakukan secara mendalam. Istilah seks Karezza berasal dari bahasa Italia carezza yang memiliki arti “belaian”.

Hubungan seks yang satu ini mendorong pasangan untuk bersikap sesantai mungkin dan mengambil napas dalam-dalam ketika energi kuat saat berhubungan mulai bergejolak.

Kabarnya, jenis perilaku seksual ini menitikberatkan cinta dan koneksi spiritual kamu dengan pasangan, bukan pada gairah seksualnya semata.

Aktivitas seks yang satu ini lebih melibatkan aktivitas seperti senyuman, tatap mata, dan kontak kulit ke kulit. Oleh karena itu, Karezza biasanya jauh lebih lambat, lebih lama dan dilakukan dengan santai dibandingkan dengan hubungan seks pada umumnya yang cenderung penuh nafsu dan membara.

2. Keuntungan lakukan seks Karezza
Seorang ahli teori seks J. William Lloyd menuliskan dalam bukunya The Karezza Method bahwa tujuan utama seks Karezza adalah mempertahankan energi seksual yang kuat dan mencegah atau mengurangi hasrat seksual.

Lloyd juga menuliskan dalam bukunya bahwa aktivitas seks seperti ini mampu mengobati berbagai penyakit, antara lain:

• Masalah kesehatan kandung kemih
• Prolaps uterus atau turun peranakan
• Prostatitis
• Keputihan
• Nyeri haid
• Uretritis atau peradangan pada uretra

Sayangnya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa Karezza betul-betul bisa digunakan untuk mengobati berbagai kondisi di atas.

Namun, Karezza memang mampu meningkatkan perasaan bahagia di otak. Hormon endorfin yang menyebabkan rasa bahagia dan menimbulkan rasa cinta ini tetap bisa dihasilkan dari aktivitas seks seperti ini.

Aktivitas seks Karezza bisa dilakukan melalui berpelukan, tersenyum, dan berciuman. Inilah yang bisa meningkatkan kadar hormon oksitosin di dalam tubuh.

Oksitosin adalah hormon yang bisa membantu mengurangi stres, sangat penting bagi orang millennial yang sibuk.

Bahkan, oksitosin yang dilepaskan di otak bisa memberikan efek menenangkan sehingga membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Setelah kembali bangun dari tidur maka kamu bisa merasa lebih segar.

Sebuah penjelasan mengenai pentingnya tidur yang berpengaruh besar pada kesehatan diungkapkan oleh dr. Raymonde Jean dari St. Luke’s-Roosevelt Hospital Center, New York City, bahwa saat kamu tidur lebih nyenyak maka secara otomatis kualitas hidup akan menjadi lebih baik. Tidur cukup juga membantu mengurangi radang dan nyeri. Penelitian menunjukkan orang yang kualitas tidurnya buruk atau kurang tidur memiliki kadar protein penyebab peradangan di dalam darah yang lebih tinggi.

3. Kesulitan dalam lakukan Karezza
Meski terlihat mudah dan biasa saja tetapi seks Karezza cukup sulit dilakukan bagi yang belum pernah mencobanya. Pasalnya, orgasme bukanlah tujuan akhirnya sehingga kamu perlu “menjinakkan” hasrat dan gairah seksual yang terus menggebu-gebu.

Kamu bisa mencoba mengulang-ulang aktivitas seks ini selama beberapa minggu. Kemudian, cobalah lihat perbedaannya. Jika kamu sudah bisa melakukan aktivitas seks tanpa memiliki tujuan orgasme, lalu kamu tetap bisa melakukannya dengan santai mungkin kamu mulai berhasil melakukan seks Karezza.

Perhatikan kembali hubungan kamu terhadap kehidupan seksual kamu dan pasangan?

Kamu juga membutuhkan banyak latihan untuk menyempurnakan seks yang satu ini agar tak terasa membosankan. Pastikan bahwa kamu dan pasangan sama-sama berkomitmen untuk mencoba teknik ini sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.

Itulah penjelasan dan keuntungan dari melakukan seks Karezza bersama pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa saling mencintai tanpa harus terus-menerus kecanduan untuk merasakan orgasme. Kamu mungkin bisa menyadari betapa indahnya memiliki seseorang di samping kamu yang memiliki rasa cinta dan kasih sayang hanya untuk kamu.

Sensasi Gaya Seks Karezza
Bagi pasangan suami istri, seks adalah kegiatan menyenangkan untuk melepas kepenatan setelah beraktivitas. Untuk mengiringi kegiatan seks itu, rata-rata pasangan suami istri mencoba berbagai seni seks agar tak bosan. Pernah dengar Kamasutra dong? Nah, mungkin itu salah satu seni bercinta. Namun, kini bergaung seni seks yang diklaim gayanya ini sangat syahdu dan lebih menitikberatkan kasih sayang dan cinta kasih. Karezza nama seni seks ini.

Karezza merupakan seni seks yang istilahnya diambil dari bahasa Italia “Carezza” yang bermakna “belaian”. Titik berat seks jenis ini, yakni bukan klimaks orgasme, namun perasaaan nyaman, santai, tenang, dan lebih dekat dengan pasangan. Intinya menekankan kemesraan sejati.

Jika hubungan seks biasa, mendorong pasangan untuk bernafsu dan dengan hasrat yang menggebu-gebu, lain halnya dengan Karezza yang mendorong pasangan bersikap setenang dan sesantai mungkin lalu menghayati serta mengatur napas saat hasrat seks mulai bergejolak. Gairah akan dikesampingkan demi koneksi spiritual yang akan tercipta di antara pasangan. Menarik juga ya, mau tahu apa saja sih sensasinya? Simak ya penjelasan berikut ini!

1. Lebih menjiwai setiap proses bercinta tanpa terburu-buru dan menggebu-gebu
Umumnya, melakukan hubungan seks selalu dengan nafsu yang menggebu-gebu. Semakin bernafsu akan semakin bergairah. Lain halnya jika mempraktikkan gaya seks Karezza, enyahkan nafsu yang menggebu-gebu, lalu nikmati dan hayati setiap proses sentuhan, ciuman, serta pelukan. Jiwai dan akan terasa lebih bermakna.

2. Tak usah orgasme pun gak masalah yang penting puas berkasih sayang
Setiap aktivitas seksual ujung-ujungnya adalah kepuasan sesama pasangan. Orgasme adalah kuncup dari aktivitas seksual. Namun, apakah itu penting? Tidak bagi seni seks Karezza ini. Oleh karena menitikberatkan kepada cinta kasih dan penjiwaan saat aktivitas seksual, orgasme diabaikan. Intinya, kualitas bercinta dengan penuh kasih sayang yang tulus dari pasangan suami istri.

3. Lebih menumbuhkan rasa cinta kasih dan bisa menjadi penyelamat hubungan lho
Seks Karezza konon dapat menumbuhkan cinta yang mulai pudar. Seiringnya waktu, kebosanan bersama pasangan akan menerpa, suatu hal yang lumrah, namun jangan mulai lengah apalagi ada niatan untuk berpisah.

Cobalah pahami dan rasakan makna menyayangi dalam setiap berhubungan seksual, nikmati belaian, ciuman, desahan napas, serta ekspresikan kasih sayang terhadap pasangan yang teramat dalam. Jika hal ini sering dilakukan, alhasil hubungan pernikahan akan bergairah kembali dan semakin mesra tentunya.

4. Meningkatkan kembali romantisme, cocok bagi pasangan yang supersibuk
Kamu adalah termasuk yang supersibuk? Setiap hari bekerja pergi pagi pulang malam hari. Tentunya, sampai rumah hanya ingat tidur dan kasur, dan pasangan kamu terlupakan. Oh no? Mungkin, itu awal kerenggangan hubungan dan kemesraan pun berkurang seiiring aktivitas pekerjaan yang meningkat.

Pergilah liburan dan nikmati metode seni seks Karezza ini, dijamin romantisme akan membuncah kembali dan kamu serta pasanganmu akan semakin intim dan hubungan suami istri akan semakin erat.

5. Banyak belaian dan cumbuan yang menumbuhkan perasaan bahagia serta penghilang stres

Banyak belaian dan cumbuan dari pasangan akan membuat hati menyenangkan dan tentunya stres pun akan tersingkir. Sebagai pasangan suami istri membangun hal-hal yang indah dengan luapan kasih sayang serta dekapan mesra adalah kebutuhan yang hakiki untuk merawat keharmonisan berumah tangga. Aktivitas seksual seperti belaian, cumbuan, ciuman, dan lainnya, diyakini dapat mengeluarkan hormon oksitosin yang akan mencegah stres. Hebat, bukan?

Demikianlah, paparan seni seks Karezza. Menyenangkan dan dapat dicoba oleh setiap pasangan suami istri. Menyenangkan pasangan tidak selalu memberikan hadiah serta pujian. Beri kejutan juga dengan gaya seks Karezza ini. Pasangan kamu tentunya akan lebih tersanjung.

Tak cuma memberikan kejutan yang manis, Karezza ini juga akan melanggengkan hubungan. Selamat mencoba ya… (idntimes/popmama.com/red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.