Minggu, 19 September 21

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Tubuh
* Minyak alpukat. (allyoung)

Selain lezat, buah alpukat juga memiliki begitu banyak manfaat di dalamnya. Alpukat punya khasiat baik untuk tubuh, rambut, kecantikan bahkan sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil.

Tahukah Anda jika buah alpukat juga memiliki khasiat untuk tubuh yang sangat besar jika diekstrak menjadi minyak. Mulai dari meningkatkan kesehatan jantung hingga membantu masa pertumbuhan seseorang.

Minyak alpukat memiliki caranya sendiri untuk menyalurkan kebaikannya pada tubuh Anda.

 

Diambil dari buah alpukat asli, minyak ini sangat aman digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Menariknya, minyak alpukat bisa juga digunakan untuk memasak.

Minyak alpukat juga bisa digunakan hanya untuk tujuan terapi saja dan tentu saja sangat aman digunakan.

Hampir 77 persen dari seluruh komposisi minyak mengandung kalori alpukat. Kandungan ini menjadikan minyak alpukat lebih murni dan sehat dari minyak lainnya. Tidak heran pula bila minyak alpukat memiliki begitu banyak manfaatnya.

Lantas apa saja manfaatnya? Dilansir dari Boldsky, berikut ini manfaat minyak alpukat untuk kesehatan tubuh:

1. Manfaat Minyak Alpukat: Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tahukah kalian? Minyak alpukat merupakan salah satu sumber beta-sitosteril. Pada tubuh kalian, beta-sitosteril digunakan untuk mengkonversikan lemak sehat. Nantinya, kalian akan memiliki risiko rendah terhadap kerusakan sel di dalam tubuh.

Tidak hanya itu, minyak alpukat juga memiliki sifat sebagai antiiflamasi yang bisa melindungi dinding arteri dari kerusakan. Secara otomatis, hal tersebut akan membantu kalian dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung terutama akibat dari endapan plak.

2. Manfaat Minyak Alpukat: Meningkatkan Sistem Pencernaan

Siapa yang suka mengalami gangguan sistem pencernaan? Jika kalian salah satunya, cobalah untuk mengonsumsi minyak alpukat. Menambahkan minyak alpukat pada makanan akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Mengurangi rasa mual, kembung, pembentukkan gas hingga gangguan pencernaan inilah dampak yang bisa kalian rasakan.

Adanya asam lemak tak jenuh tunggal di dalam minyak alpukat membantu memperlancar sistem pencernaan. Untuk hasil maksimal, konsumsilah minyak alpukat secara teratur setiap harinya dalam porsi yang tepat.

3. Manfaat Minyak Alpukat: Mempercepat Penyembuhan

Jangan kaget, minyak alpukat mampu menyembuhkan luka lebih cepat dari minyak apapun. Saking cepatnya, minyak alpukat digunakan sebagai salah satu obat luar biasa dalam menyembuhkan luka.

Menariknya, dengan menggunakan minyak alpukat nantinya luka tersebut tidak akan meninggalkan bekas atau jeringan parut. Tentu saja, hal ini akan menjadi angin segar bagi sebagian besar wanita. Anda sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai bekas atau jaringan yang membandel sesaat setelah terluka.

4. Manfaat Minyak Alpukat: Mengontrol Tekanan Darah

Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi sebaiknya konsumsilah minyak alpukat ini secara teratur. Dengan menggunakan minyak alpukat, nantinya Anda akan merasakan perasaan lega.

Sebuah studi juga menunjukkan, minyak alpukat secara efektif mampu mengendalikan tekanan darah tinggi pada penderita. Bagaimana tidak? Minyak alpukat memiliki kandungan asam lemak yang mampu mengatur reaksi kimia di dalam ginjal. Reaksi kimia inilah yang menyebabkan adanya perubahan kadar hormone pada seseorang.

5. Manfaat Minyak Alpukat: Mengurangi Peradangan

Tahukah Anda? Minyak alpukat diketahui menjadi salah satu obat dalam mengatasi peradangan. Menariknya, minyak alpukat juga bisa mengatasi gatal-gatal akibat gigitan serangga, sengatan matahari, eksim psoriasis, ketombe dan masih banyak lainnya. Ini semua disebabkan oleh kandungan-kandungan yang ada di dalam minyak alpukat.

Asam oleat tak jenuh tunggal, salah satu kandungannya diketahui merupakan salah satu kandungan penting dalam mengatasi peradangan serta gatal-gatal. Bagi Anda yang menderita psoriasis, gunakan campuran minyak alpukat dengan serum vitamin B12 yang di letakkan pada patch secara teratur.

6. Manfaat Minyak Alpukat: Mencegah Kanker

Sejumlah penelitian menunjukkan, minyak alpukat secara signifikan mampu mencegah penyebaran kanker terutama pada mulut. Menariknya, minyak alpukat juga mampu melindungi hati dari gangguan yang kerap terjadi pada seseorang. Sayangnya, minyak alpukat tidak bisa dikonsumsi bagi wanita yang menderita kanker payudara.

Minyak alpukat diketahui memiliki efek kemopreventif akibat adanya phytochemical yang memang ada di dalam buah alpukat. Jika kalian tetap ingin mengonsumsinya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli yang sedang menangani kalian.

7. Manfaat Minyak Alpukat: Mendetoksifikasi Tubuh

Ini yang paling disukai oleh sebagian besar wanita yaitu detoksifikasi tubuh. Memang minyak alpukat dikenal mampu membersihkan segaal racun yang bersarang di dalam tubuh seseorang. Bagaimana tidak? Minyak alpukat merupakan sumber alami magnesium berupa klorofil. Kandungan klorofil tersebut mampu menghapuskan logam berat, racun timbal, merkuri padi berbagai organ penting dalam tubuh.

8. Manfaat Minyak Alpukat: Menurunkan Berat Badan

Satu lagi yang pasti akan membuat Anda para wanita bersorak gembira. Minyak alpukat terbukti mampu membantu kalian dalam membakar lemak yang membandel di dalam tubuh. kandungan asam oleat yang sangat tinggi inilah yang membuat lemak terbakar pada saat kalian mengonsumsinya.

Namun untuk hasil yang maksimal kalian juga harus melakukan olahraga secara rutin setiap harinya. Ditambah dengan menjaga pola makan menjadi lebih sehat maka berat badan ideal yang kalian inginkan bisa dengan mudah tercapai. Ketahuilah, minyak alpukat memiliki kandungan EFA serta berbagai macam vitamin yang mampu meningkatkan sistem pencernaan Anda. Bonusnya, Anda akan merasakan rasa kenyang yang lebih lama ketika mengonsumsi minyak alpukat tersebut. (*/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.