Rabu, 19 Mei 21

Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Manfaat Minum Susu Saat Sahur
* Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)

Jangan lupa minum susu selama Ramadan. Sebab, susu bisa membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Vitamin D dalam susu sangat baik untuk membantu tubuh menyerap gizi.

“Susu kaya akan protein, kalsium, dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk tubuh,” kata Emilia Achmadi, Ahli gizi sekaligus Direktur MesaAcademy.

Kita bisa mengonsumsi susu dua gelas saat malam hari. Satu gelas saat berbuka puasa, segelas lagi saat santap sahur. Saat berbuka, susu membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama puasa. Tapi jangan lupa tetap minum air putih yang cukup.

Sementara saat sahur, kita biasanya malas makan terlalu banyak karena kondisi masih mengantuk. Sebagai gantinya, kita bisa meminum susu sebagai pelengkap protein bagi tubuh.

Selain susu, Emilia juga menganjurkan untuk mengonsumsi makanan pendaping yang sehat selama berbuka puasa agar tubuh kembali fit. Sebab, makanan pendamping mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

“Cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, yogurt, dan keju saat berbuka puasa dan sebelum tidur. Ganti makanan yang banyak mengandung gula dengan makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh,” tutur Emilia. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.