Sabtu, 21 Mei 22

Manfaat Kurma untuk Kecantikan

Manfaat Kurma untuk Kecantikan

Kurma, buah berwarna coklat dengan citarasa manis yang mendominasi ini identik sekali dengan bulan Ramadan. Manfaat kurma pun banyak sekali, baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan. Buah kurma memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan beragam, sehingga berkhasiat baik untuk kesehatan.

Selain itu, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah kurma juga ada yang bermanfaat sekali untuk kecantikan, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin K, vitamin C, kalsium, asam folat, karbohidrat, protein, potassium, dan juga serat. Semua manfaat kecantikan dari semua kandungan nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan jika kamu mengonsumsi buah kurma.

Lalu, apa saja manfaat kecantikan yang akan kamu dapat jika kamu memakan buah kurma secara rutin selama bulan puasa? Berikut beberapa di antaranya:

1. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit
Vitamin A dan vitamin C yang terdapat di dalam buah kurma sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu karena terbukti mampu membantu menghaluskan dan melembutkan kulitmu dari dalam. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memanfaatkan buah kurma sebagai masker wajah yang bagus sekali untuk menghaluskan permukaan kulit wajah dari luar. Haluskan beberapa butir buah kurma dan oleskan ke seluruh bagian wajah untuk dijadikan masker.

2. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak
Vitamin B5 dan vitamin B6 yang ada di dalam buah kurma memiliki manfaat luar biasa dalam hal perbaikan jaringan serta sel kulit mati atau rusak, sehingga kulitmu bisa jauh lebih bersih, segar, dan sehat. Selain itu, kulitmu juga akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang merusak jika rajin mengonsumsi buah kurma secara rutin.

3. Mencegah Penuaan Dini
Selain kandungan vitaminnya yang berlimpah, kurma juga memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi. Zat antioksidan pada kurma ini bisa membantu kulitmu dalam melawan dan mencegah penyebab munculnya penuaan dini. Selain itu, kurma juga mampu mencegah kerusakan sel, sehingga kulit akan jauh lebih awet muda dan kencang.

4. Menyehatkan Rambut
Salah satu hal yang diperlukan untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah vitamin B5 dan B6. Kabar baiknya, kedua vitamin ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin. Selain itu, kandungan nutrisi lain yang ada di dalam kurma juga bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada rambut, seperti rambut rontok, bercabang, ataupun kusam.

5. Menguatkan dan Menyuburkan Rambut
Manfaat buah kurma yang luar biasa lainnya untuk rambut adalah kandungan nutrisi baiknya mampu menembus akar-akar rambut, sehingga rambut akan jauh lebih kuat dan terbebas dari rontok. Kurma juga mampu menutrisi kulit kepala yang mampu merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dalam jangka panjang rambutmu akan jauh lebih tebal dan panjang. (Halodoc/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.