Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Mandat Rakyat Menghendaki Reklamasi Dihentikan

Mandat Rakyat Menghendaki Reklamasi Dihentikan
* Contoh reklamasi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Waki Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta sudah menjadi mandat rakyat untuk diwujudkan di era pemerintahannya. Karenanya ia berharap Pemerintah pusat menghargai kewenangan masing-masing.

“Kita siap berkoordinasi. Kita enggak mau diadu. Pemprov harus selaras dengan pusat. Kita punya mandat dari rakyat yaitu menghentikan reklamasi. Pemerintah juga punya posisi. Mari kita duduk sama sama dan kita hargai kewenangan masing masing,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Masyarakat juga diminta tidak boleh ragu dengan kepemimpinan Anies-Sandi. Ia memastikan akan berusaha untuk menghentikan proyek tersebut sesuai dengan janji kampanyenya. “Posisi kita jelas, itu enggak perlu diragukan lagi. Posisi kita jelas tapi kan sudah ada yang terbangun itu yang akan kita selesaikan,” lanjut dia.

Namun demikian, ia meminta masyarakat untuk tidak terburu-buru menyikapi reklamasi. Pihak Pemprov juga berencana mengundang ITB mengenai proyek reklamasi. “Kita juga akan undang ITB, kita akan kaji, jadi kita tidak usah terburu-buru. Karena ini proyek sangat strategis seluruh mata memandang proyek ini, kita tidak akan tergesa-gesa,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pemerintah perlu memahami dampak-dampak reklamasi. Bagaimana dampak lapangan pekerjaannya, dampak masyarakat kelas menengah ke bawah, dan juga siapa yang akan merasakan pembangunan pulau tersebut. Ia mengatakan, masalah reklamasi harus betul-betul dikaji secara transparan dan berkeadilan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.