Minggu, 28 Februari 21

Manchester United Kalah Lawan Sheffield United, Pelatih dan Pemain Salahkan Wasit

Manchester United Kalah Lawan Sheffield United, Pelatih dan Pemain Salahkan Wasit
* MU Kalah Dikandang, Pelatih dan Pemain Kritik Wasit. (Foto: Tribuns)

Old Trafford, Obsessionnews – Manchester United menelan kekalahan dari tim juru kunci Sheffield United di Old Trafford dengan skor 1-2, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, pada lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021.

Satu-satunya gol Man United pada laga ini dicetak oleh Harry Maguire (64′). Sedangkan dua gol pasukan Chris Wilder pada laga ini tercatat atas nama Kean Bryan (23′) dan Oliver Burke (74′).

Selepas pertandingan, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer menilai bahwa laga telah dinodai keputusan wasit. Menajer asal Norwegia itu mengkritik wasit Peter Bankes yang menurutnya telah membuat dua kesalahan.

Kesalahan pertama, menurut Solskjaer, adalah ketika wasit tidak memberikan pelanggaran ketika Sheff United mencetak gol pertama.

Kedua, gol Anthony Martial seharusnya sah dan wasit tidak layak menganulirnya.
“Gol pertama (Sheff United) adalah pelanggaran, Billy Sharp terhadap David de Gea,” ucap Solskjaer, seperti dikutip dari BBC.

“Kemudian seharusnya tidak ada pelanggaran untuk gol (Martial) kami yang dianulir. Dua kesalahan dari wasit,” Solskjaer menambahkan.

Meski demikian, Solskjaer juga mengakui bahwa Man United tidak tampil seperti biasanya. “Kami menguasai laga, tetapi ketika Anda kebobolan dua gol itu akan selalu sulit,” ucap Solskjaer.

Kemudian, Kapten Manchester United, Harry Maguire, kesal dengan wasit, Peter Bankes, yang memimpin laga timnya melawan Sheffield United.

Man United tertinggal lebih dulu lewat gol Kean Bryan (23′). Maguire sempat membangkitkan harapan kubu Setan Merah dari situasi sepak pojok pada menit ke-64.
Namun, The Blades, julukan Sheffield United, kembali unggul lewat gol Olivier Burke (74′) yang memantul dari bek Axel Tuanzebe dan mengelabui kiper David de Gea.

Hasil ini jelas sangat mengejutkan. Pasalnya, Setan Merah harus kalah di kandang sendiri oleh Sheff United yang notabene adalah tim juru kunci, peringkat ke-20.

Rekor tak terkalahkan Man United dalam 14 laga terakhir di Premier League runtuh dan mereka gagal mengkudeta Manchester City di puncak klasemen. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.