Sabtu, 29 Januari 22

Manchester United Bekap ‘Saudara’ Satu Kota

Obsessionnews.com – Perombakan besar yang dilakukan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai membuahkan hasil. Mengawali aksinya di turnamen International Champions Cup 2017 United sukses membekap ‘saudara’ satu kota, Manchester City dengan skor 2-0.

Romelu Lukaku dan Marcus Rashford masing-masing mencetak sebiji gol untuk Setan Merah di menit 37 dan 39. Torehan positif ini menjadi yang ketiga secara beruntun setelah mengandaskan LA Galaxy dan Real Salt Lake beberapa hari sebelumnya.

Seperti laga pramusim pada umumnya, kedua tim turun dengan formasi ‘berbeda’. Jika City menurunkan formasi gabungan junior-senior, United justru menurunkan para pemain seniornya.

Perbedaan ‘kelas’ langsung terlihat di awal babak. Pada menit ke-20 Henrikh Mkhitaryan melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau penjaga gawang baru City, Ederson Moraes. Begitupun dengan sepakan Ander Herrera yang datang tiga menit kemudian. Ederson masih sigap menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Digempur secara maraton membuat pertahanan City terbua. Petaka bagi tim asuhan Pep Guardiola datang di menit 37 saat striker anyar United, Lukaku, sukses menjebol gawang City. Pemain bongsor ini berhasil memaksimalkan umpan lambung Paul Pogba.

Satu menit berselang, United menggandakan keunggulan. Marcus Rashford dengan tenang menyelesaikan umpan Mkhitaryan dengan sempurna di kotak penalti City. Di menit 39 itu, City pun tertinggal 0-2.

Tak ingin dipermalukan ‘saudara’ satu kotanya, City langsung bereaksi. Memasuki babak kedua, Pep mengganti enam pemainnya. Formasi ini memungkinkan City untuk tampil lebih menyerang.

Sebaliknya, Mou mengubah komposisi di lini belakang dengan mengganti empat pemain termasuk kiper De Gea yang digantikan oleh Sergio Romero.

Serangan dilakukan kedua tim sepanjang babak kedua. Namun hingga wasit Ismail Elfath meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan. Laga yang digelar di NRG Stadium, Houston, Texas, itu pun ditutup untuk kemenangan United.

Pada pertandingan berikutnya, United akan menghadapi Real Madrid pada Senin (24/7/2017) dini hari WIB, dan Barcelona pada Kamis (27/7) pagi WIB. Sementara City akan menghadapi Real Madrid pada Kamis (27/7/2017) pagi WIB, sebelum berhadapan dengan Tottenham Hotspur Minggu (30/7/2017) pagi WIB. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.