Minggu, 24 Oktober 21

Manchester United Bantai Southampton Skor 9-0

Manchester United Bantai Southampton Skor 9-0
* Manchester United Pesta Gol Lawan Southampton. (Foto: indospot)

Old Trafford, Obsessionnews – Manchester United bantai Southampton dengan skor telak 9-0, pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Sebilan gol kemenangan Man United dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18′), Marcus Rashford (25′), bunuh diri Jan Bednarek (34′), Edinson Cavani (39′), Anthony Martial (69′, 90′), Scott McTominay (72′), penalti Bruno Fernandes pada menit ke-88, Daniel James (90+3′).

Kesuksesan Man United menang sembilan gol tidak lepas dari dua kartu merah yang diterima Southampton. Dua pemain Southampton yang diusir wasit adalah Alexandre Jankewitz (2′) dan Jan Bednarek (86′)

Hasil ini membuat Man United sukses mengakhiri tren buruk tidak pernah menang dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir. Kemenangan atas Southampton sekaligus memastikan peringkat dua klasemen Liga Inggris tidak akan lepas dari tangan Man United tengah pekan ini.

Man United tampil sangat dominan dan sudah berhasil mencetak empat gol pada babak pertama. Man United sukses mendominasi sejak menit ketiga setelah gelandang muda Southampton, Alexandre Jankewitz, mendapat kartu merah.

Alexandre Jankewitz langsung diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi ketika terlibat duel perebutan bola dengan gelandang Man United, Scott McTominay.

Unggul jumlah pemain, Man United berhasil mencetak empat gol dalam kurun waktu 21 menit. Empat gol itu tercatat atas nama Aaron Wan Bissaka (18′), Marcus Rashford (25′), bunuh diri Jan Bednarek (34′), dan Edinson Cavani (39′).

Tiga dari empat gol Man United pada babak pertama dihasilkan dari skema serangan di sisi kanan pertahanan Southampton.

Berlanjut ke babak kedua, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer langsung menarik keluar Edinson Cavani dan Luke Shaw. Dua pemain itu digantikan oleh Anthony Martial dan Donny van de Beek.

Masuknya Van de Beek membuat Fred harus mengisi pos bek kiri yang ditinggalkan Luke Shaw.

Pada menit ke-53, Southampton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 setelah Che Adams mencetak gol. Memanfaatkan umpan tendangan bebas mendatar Ward-Prowse, Che Adams sukses menaklukkan De Gea dengan tembakan kaki kanan.

Namun, Che Adams harus menerima kenyataan golnya dianulir wasit setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Gol Southampton dianulir karena Che Adams dianggap offside ketika menerima umpan Ward-Prowse.

Man United yang terus mendominasi sukses mencetak gol kelima pada menit ke-69 lewat kaki Anthony Martial. Memanfaatkan umpan chip Bruno Ferandes, Martial yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan Alex McCharty dengan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, Scott McTominay mencetak gol indah melalui tendangan jarak jauh untuk membuat Man United unggul 6-0.

Pada menit ke-74, Martial nyaris mencetak gol keduanya andai tendangan kaki kanannya tidak melebar ke sisi kanan gawang Southampton. Petaka seakan tidak menjauh dari kubu Southampton setelah Jan Bednarek dihukum kartu merah pada menit ke-82.

Jan Bednarerk terpaksa mengakhiri laga lebih cepat setelah melanggar Martial di kotak penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat Man United memperlebar keunggulan 7-0.

Pesta gol Man United pada akhirnya ditutup oleh Anthony Martial pada menit ke-90 dan Daniel James (90+3′). Skor 9-0 untuk keunggulan Man United bertahan hingga akhir pertandingan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.