Minggu, 1 Agustus 21

Maman Abdurrahman Jabat Wakil Ketua Komisi VII DPR Gantikan Alex Noerdin

Maman Abdurrahman Jabat Wakil Ketua Komisi VII DPR Gantikan Alex Noerdin
* Maman Abdurrahman dilantik jadi Wakil Ketua Komisi VII (Dok. Maman Abdurrahman)

Jakarta, Obsessionnews.com — Fraksi Golkar melakukan rotasi pimpinan Komisi VII DPR RI. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR menggantikan Alex Noerdin.

Senin (28/6/2021) Maman resmi dilantik tidak lama setelah ditunjuk oleh Partai Golkar. Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel hadir dalam pelantikan tersebut. Tidak hanya itu, ada juga Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto, dan Wakil Ketua Komisi VII Bambang Wuyanto.

Maman yang sebelumnya merupakan anggota Komisi VII DPR itu mengatakan, rotasi pergantian Alex Noerdin terhadapnya adalah hal biasa di Fraksi Golkar. Rotasi ini, kata Maman, untuk optimalisasi Fraksi Golkar di Komisi VII.

“Ini proses pergantian biasa saja. Dalam rangka untuk mendorong optimalisasi peran Fraksi Partai Golkar di Komisi VII di dalam melakukan fungsi pengawasan, budgeting, dan legislasi,” ujarnya.

Komisi VII merupakan alat kengkapan dewan atau AKD di DPR RI membidangi energi dan perindustrian. Alex Noerdin, kata Maman, tetap menjadi anggota Komisi VII. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.