Jumat, 23 Oktober 20

Maman Abdurrahman Berpendirian Hitam adalah Hitam, Putih adalah Putih

Maman Abdurrahman Berpendirian Hitam adalah Hitam, Putih adalah Putih
* Anggota Fraksi Partai Golkar DPR. (Foto: Sutanto/Men's Obsession)

Tak hanya itu, Maman pun membuat gebrakan dengan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

“AMPI adalah Kawah Candradimuka-nya Golkar. Rata-rata elit politik adalah jebolan sana. Ini aneh dan agak membuat heboh karena saya bukan kader Golkar, belum pernah jadi pengurus AMPI, dan saya tidak kenal dengan orang-orang Golkar. Salah satu lawan kuat saya adalah Dave Laksono, putra Agung Laksono,” ujarnya.

Takdir belum berpihak kepadanya, Maman pun harus menelan pil pahit kegagalan. Namun, ia tidak kecewa. Melainkan ia mengambil pelajaran bahwa di dalam berpolitik itu tidak hanya bermodalkan visi dan misi, tetapi harus punya strata.

“Partai ini mengajarkan kita untuk berproses terlebih dahulu,” ujarnya.

Dalam hidupnya, Maman juga mengemban filosofi hidrokarbon. Dia menjelaskan, minyak dan gas bumi dapat menjadi sesuatu yang berharga karena telah melewati fase kehidupan yang sangat keras.

Di dalam bumi semua mengenal tiga indikator, yakni pressure (tekanan) yang besar, temperature (suhu) yang sangat tinggi, dan time.

“Begitupun dalam kehidupan sehari-hari, kalau kita mendapat tekanan yang begitu besar, energi yang sangat tinggi, dan mengalami waktu yang lama, kita tidak perlu berkecil hati karena pada hakikatnya Allah SWT sedang mempersiapkan kita menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini,” ungkap Maman.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.