Kamis, 26 Mei 22

Malam Tahun Baru Kurangi Kembang Api

Malam Tahun Baru Kurangi Kembang Api
* Ridwan Kamil.

Bandung, Obsessionnews – Menjelang pergantian tahun, biasanya banyak warga masyarakat yang merayakan kegembiran dengan berbagai hal. Tetapi di Kota Bandung menurut Wali Kota Ridwan Kamil, dirinya sudah mengimbau kepada warga masyarakat selain merayakan kegembiraan pergantian tahun juga diisi dengan melaksanakan doa bersama di masjid-masjid yang ada di sekitar warga.

“Kita sudah mengirimkan surat ke RW-RW yang ada di Kota Bandung di seluruh RW untuk menyelenggarakan doa bersama di mesjid masing-masing sesudah Shalat Isya,” ujarnya di Kelurahan Neglasari Bandung, Kamis (31/12) seusai melakukan panen sayuran kampung berkebun.

Hal itu dilakukan agar para warga bisa mendoakan Kota Bandung di Tahun 2016 selalu diberi keberkahan dan kesuksesan. Kemudian setelahnya itu dilanjutkan dengan perayaan tahun baru di kecamatan-kecamatan masing-masing. “Sehingga warga tidak selalu datang ke pusat kota. Kalau pun datang kepusat kota kita pusatkan di Alun-alun Bandung,” ujarnya.

Selain itu, ia menyatakan akan membuka Teras Cikapundung di Kawasan Babakan Siliwangi untuk menjadi alternatif perayaan tahun baru. Menurutnya, Teras Cikapundung akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada pertengahan Januari 2016.

Ia menghimbau selama perayaan tahun baru untuk selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, menjaga ketertiban, diusahakan tidak membawa kendaraan dan berjalan kaki. “Kurangi kembang api didaerah pemukiman. Kalau didaerah jalan protokol tidak ada masalah,” paparnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.