Rabu, 24 April 19

Malam Tahun Baru di Magelang bersama Sheila On 7

Malam Tahun Baru di Magelang bersama Sheila On 7
* Sheila On 7 akan tampil dalam acara Gebyar Pariwisata Akhir Tahun di Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (31/12/2018). (Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook)

Magelang, Obsessionnews.com – Kalau Anda masih bingung di mana ingin melewati malam pergantian tahun, Kota Magelang, Jawa Tengah, bisa Anda pertimbangkan. Sebab, akan ada penampilan Sheila On 7 dan band-band kece. Aksi Duta dkk bisa dinikmati pada Senin (31/12/ 2018).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi mengatakan, rangkaian Gebyar Pariwisata Akhir Tahun akan dimulai sejak Senin (31/12) siang.

Sekitar pukul 12.30 WIB akan dilakukan cek sound. Dilanjutkan dengan penampilan band-band yang sudah diaudisi sebelumnya oleh Disporapar.

“Total ada sekitar 9 band pengiring yang kita audisi. Mereka turut serta berpartisipasi dalam rangkaian perayaan malam pergantian tahun,” ujar Jarwadi, Kamis (27/12).

Selain penampilan band-band kece, acara juga diisi pementasan kesenian tradisional dan barongsai sesudah Ashar hingga menjelang Maghrib.

“Baru kemudian setelah Maghrib dilanjutkan lagi pementasan band-band pengiring hingga sekitar pukul 22.00 WIB. Puncaknya band utama Sheila On 7 akan pentas selama 1,5 jam tanpa jeda. Mulai pukul 22.30-24.00 WIB,” jelas Jarwadi.

Selain disuguhi berbagai hiburan, masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mendoakan serta membantu meringankan beban saudara yang tertimpa musibah di Indonesia. Di antaranya gempa di Palu, Donggala, dan Sigi, kemudian tsunami di pesisir Selat Sunda yang menelan korban jiwa hingga ratusan.

“Di sela-sela kegiatan Gebyar Pariwisata Akhir Tahun nanti, ada penggalangan donasi oleh masyarakat dan pengusaha yang akan digalang lewat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan duta wisata,” tandas Jarwadi,

Ia menjelaskan, akan dilaksanakan juga doa bersama lintas agama. Selain untuk memanjatkan doa jelang pergantian tahun, juga mendoakan para korban bencana yang ada di mana pun.

Usai pementasan band utama, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) akan memberikan sambutan sekaligus ucapan Tahun Baru 2019.

“Terakhir, penyalaan kembang api sekitar 20 menit. Kegiatan ditutup dengan pementasan band penutup,” ucap Jarwadi.

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya setiap perayaan Tahun Baru bisa menjadi salah satu atraksi yang bisa mendatangkan wisatawan. Momentum perayaan Tahun Baru pun bisa menjadi kampanye terdepan untuk menunjukan wajah tanah air dalam Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia sekaligus.

“Kami selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan kebersihan selama berwisata. Buktikan pada dunia, bahwa Indonesia aman, tertib, bersih, sejuk, indah, dan ramah,” ujar Arief seperti dIkutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, Minggu (30/12).

Ia pun meminta kepada setiap wisatawan untuk aktif membantu dan memviralkan program Wonderful Indonesia.

“Caranya gampang. Saat kalian menyaksikan atraksi wisata, jangan lupa ambil foto atau video, lalu mempostingnya di media sosial masing-masing,” pungkasnya. (Red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.