Rabu, 25 Mei 22

Malam Tahun Baru Berdoa, Bukan Hura-hura!

Malam Tahun Baru Berdoa, Bukan Hura-hura!
* Oded M Danial.

Bandung, Obsessionnews – Wakil Walikota Bandung Oded M Danial mengisi muhasabah pergantian tahun di mesjid Al-Ukhuwah kota Bandung, Kamis malam (31/12).

Dalam tausiahnya Oded mengatakan Allah SWT akan memilih makhluknya yang terbaik dalam mengerjakan amal kebaikannya.

“Saya melihat berbagai tafsir, tidak ada yang menyatakan bahwa Allah akan memilih umat terbaik dari ketinggian kekuasaannya, banyak hartanya atau banyak istrinya,” katanya.

Oded menambahkan Allah bersumpah melalui waktu, melalui waktu malam, sehingga mengisi waktu harus dengan hal yang positif.

“Apakah malam ini digunakan untuk hura-hura, pesta pora atau dipakai untuk bermuhasabah doa bersama dan kegiatan positif lainnya,” tegasnya.

Oded juga menambahkan tidurnya Rasulullah SAW tidak lebih dari empat jam selebihnya digunakan untuk beribadah.

“Mang Oded bertanya terkait dengan adanya pendapat yang mengatakan tidur yang baik itu tidak kurang dari 8 jam, jadi bukan lamanya jam, tapi kualitas tidurnya yang harus baik,” ucapnya.

Harusnya, jelas Oded semakin tinggi jabatan, seperti Wakil Walikota justru harus rajin beribadah, tahajud dan ibadah lainnya, seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Oded berharap warga kota Bandung semakin rajin beribadah pada tahun baru 2016 dan menjadi warga yang bermanfaat bagi yang lainnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.