Sabtu, 25 September 21

Malam Perpisahan Dubes Tiongkok Ceritakan Jokowi-Xi Jinping Bersejarah

Jakarta, Obsessionnews.com – Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng menggelar acara perpisahan masa ia bertugas di Indonesia, Selasa (6/6/2017) malam.

Resepsi Farewell yang diadakan di hotel Shangri-La, Jakarta, ini dibanjiri tamu undangan dari berbagai kalangan. Seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Dubes Xie Feng menyatakan bahwa selama tiga tahun atau 1.100 hari berada di Indonesia dirinya merasa senang bahwa hubungan kedua kepala negara berjalan dengan lancar.

“Kini, tiga tahun telah berlewat, saya merasa sangat gembira melihat dengan kepemimpinan Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan Tiongkok-Indonesia telah memasuki proses bermakna sejarah,” ucap Xie Feng dalam kata sambutannya.

Dimaksudkan adalah kedua negara telah mensinergikan inisiatif “Jalur Sutra Maritim Abad ke-21” dan strategi “Poros Maritim Dunia” serta memperluas dan memperdalam kerja sama pragmatis di berbagai bidang.

“Saya diberikan kehormatan untuk empat kali mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke Tiongkok, terakhir pada bulan Mei waktu Presiden menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerjasama Internasional Sabuk dan Jalur,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, kedua presiden mengadakan pertemuan ke-6 dan mencapai kesepakatan penting yang baru mengenai bagaimana dengan lebih lanjut mensinergikan strategi perkembangan kedua negara dan memperdalam kerjasama pragmatis.

Xie Feng menambahkan, kesepakatan penting tersebut telah membawa vitalitas baru bagi hubungan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.