Kamis, 25 April 24

Malam Ini Singapura Berpesta Pembukaan Sea Games

Malam Ini Singapura Berpesta Pembukaan Sea Games

Singapura, Obsessionnews Malam ini, Singapura menggelar pesta spektakuler di ajang pembukaan olahraga 2 tahunan SEA Games 2015. Berbagai atribut SEA Games mulai dari bendera negara peserta, banner SEA Games hingga boneka nila raksasa terpasang di kawasan Stadion Nasional OCBC.

Untuk ke-2 kalinya Singapura menjadi tuan rumah setelah pada SEA Games ke-17 pada 1993. Untuk memeriahkan pesta olahraga yang diikuti 11 negara ini, Pemerintah Singapura juga mengadakan SEA Games Carnival.

Di sini, berbagai wahana permainan ketangkasan tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa. Tersedia juga stand kaos SEA Games 2015 yang bisa didesain sendiri sesuai nama pemakainya.

Selain itu, yang mau berfoto di sini ada boneka singa nila raksasa dan juga beberapa tokoh animasi seperti natracker, bat women, malaikat salju, dan putri bunga

Jalur menuju Stadion sesuai dengan rencana juga akan ditutup selama persiapan hingga pembukaan berlangsung. Kondisi ini dilakukan untuk mempermudah akses peserta pembukaan.

Penjagaan semakin diperketat di sekitar kompleks olahraga terbesar di Negeri Singa itu.

Mascot-SEAGames2014

Akses menuju stadion tempat kejuaraan dua tahunan digelar selain dijaga oleh petugas khusus untuk SEA Games 2015 juga didukung oleh aparat kepolisian setempat. Setiap orang yang masuk ke kompleks diperiksa dengan ketat termasuk scan dan metal detector.

Barang bawaan orang yang mau masuk juga tidak luput dari pemeriksaan. Tas yang dibawa selain di scan juga dibuka untuk melihat bawaan terutama alat-alat elektronik seperti laptop. Kondisi seperti ini juga terjadi bagi peliput kejuaraan terbesar di Asia Tenggara itu.

Meski penjagaan dilakukan dengan ketat semuanya berjalan dengan baik. Kompleks Stadion juga terus didatangi oleh pengunjung yang akan menyaksikan secara langsung pembukaan SEA Games 2015.

Meski belum dibuka secara resmi, ada beberapa cabang olahraga yang sudah bertanding di antaranya adalah penyisihan sepak bola. Berikutnya anggar, tenis meja dan renang indah. Baca juga: FIFA Izinkan Timnas U-23 Berlaga di SEA Games

Dari pertandingan tersebut, tuan rumah Singapura kokoh di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan tujuh emas. Tuan rumah berjaya dari cabang olahraga tenis meja dan renang indah.

logo sea games 2Sementara itu, Indonesia untuk sementara berada di posisi enam dengan raihan tiga perunggu dari cabang renang indah. Hasil ini dinilai cukup memuaskan karena persiapan yang dilakukan singkat dan lawan yaitu Singapura dan Malaysia melakukan persiapan sejak lima tahun lalu. Baca juga: Menpora Targetkan Juara Umum di Sea Games 2015 (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.